Menghilang, Vicki Zhao Tak Hanya Terjerat Penggelapan Pajak Tapi Lebih Buruk Lagi

Vallesca Souisa | 4 September 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah jejaknya di dunia maya dilenyapkan oleh pemerintah Cina, gimana nasib Vicki Zhao selanjutnya? Spekulasi terus bergulir, bahkan kian liar tiap harinya. Keberadaan Vicki Zhao saat ini pun masih dipertanyakan. Apakah benar ia berada di Perancis bersama suaminya atau tetap berada di Beijing, di suatu tempat bersama keluarganya. Belum ada yang mengetahuinya dengan pasti. 

Mengapa pemerintah tega melakukan hal seperti ini pada selebriti juga pengusaha ini? Kasus yang menimpa Vicki Zhao mengingatkan kita akan apa yang pernah menimpa Fan Bingbing pada 2018. Bingbing tiba-tiba menghilang. Ngerinya, beredar rumor, kalau ia mendekam di rumah sakit jiwa, dan disiksa pemerintah akibat penggelapan pajak. Entah benar atau tidak, ya bagian disiksanya. Namun demikian rumor yang beredar. 

Setelah empat bulan, baru Bingbing muncul kembali. Setelah melewati penyelidikan panjang. Nah, kabarnya masalah serupa menimpa Vicki Zhao. Semua ini terkait penggelapan pajak, dan bahkan rumornya masalah Vicki lebih berat. Pemerintah tengah melakukan penyelidikan. 

“Kasusnya lebih parah dari penggelapan pajan dan berhubungan dengan Jack Ma,” kata sorang sumber, dikutip dari Today Online. 

Diketahui, pada 2014, Vicki Zhao dan suaminya membeli saham Alibaba Pictures Group dan menjadi pemegang saham terbesar kedua pada perusahaan tersebut. Mereka pun mendapatkan keuntungan hingga SGD 380 juta atau senilai Rp 4 triliun dari penjualan sebagian sahamnya.

Tahun lalu Vicki juga membeli saham Ant Group, yang juga termasuk anak perusahaan Alibaba, sebesar Rp 1 triliun dan mungkin saja mendapatkan keuntungan setelah perusahaan itu IPO.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait