Diputusin Cinta Pertamanya, Andy Lau Menangis Pulang ke Rumah

Binsar Hutapea | 22 Februari 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau kini bahagia bersama istri dan putrinya. Sebelum menikah dengan Carol Chu, Andy sempat menjalin hubungan dengan sejumlah wanita cantik, yang sebagian besar merupakan aktris terkenal. Meski begitu, kekasih yang paling dikenangnya adalah cinta pertamanya.

Andy Lau menjalin hubungan hubungan cinta dengan kekasih pertamanya sekitar tahun 1977. Kemudian pada 1981, Andy mulai merintis karier di dunia hiburan dengan mengikuti pelatihan aktor di stasiun televusi TVB. "Saya baru saja memasuki bisnis pertunjukan, saya dilatih di kelas pelatihan. Saya pikir saya dapat memikul tanggung jawab sebagai seorang pria, jadi saya melakukan segalanya, jungkir balik, latihan menari dan sebagainya," kata bintang Internal Affairs ini dalam sebuah acara bincang-bincang.

Suatu hari di tahun 1981, Andy mendapat telepon dari pacarnya. Saat itu hubungannya sudah menginjak tahun keempat. Sang pacar mengajak bertemu karena sudah tak bersua dengan Andy selama sebulan. Mereka janjian bertemu di tempat terkenal di Hong Kong untuk melihat pemandangan malam. Begitu bertemu, Andy Lau tidak punya waktu untuk melihat pemandangan daribatas bukit yang cantik, karena sang pacar langsung membuka mulutnya  dan mengucap kata putus. 

"Pacarku kemudian naik taksi dan pergi, sementara saya terus memikirkan kenapa kami putus. Saya jalan saja dari puncak bukit  ke bawah. Ketika dia naik bus, saya mulai menangis. Saya menangis sepanjang jalan ke rumah. Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya merasa gagal secara emosional," ujar Andy Lau.

Setelah putus, Andy fokus pada kariernya. Beberapa tahun  kemudian, tepatnya pada 1985, Andy Lau menerima undangan pernikahan dari mantan pacarnya.  Sementara Andy baru menikah pada 2008 dengan Carol Chu. Dari pernikahan itu  keduanya dikaruniai seorang putri, Hanna Lau.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait