Pengalaman Samuel Wongso (Wong Hang) Menjadi Desainer Langganan Pernikahan Selebriti

Andira Putri | 5 Desember 2016 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer Samuel Wongso boleh dikatakan sebagai desainer langganan pernikahan selebriti. Di tahun 2016, desainer dari rumah mode Wong Hang ini mendapat kepercayaan untuk merancang jas pernikahan Samuel Zylgwyn & Franda serta Sandra Dewi & Harvey Moeis. 

Kepada tabloidbintang.com, Samuel Wongso berbagi cerita tentang perkenalannya dengan para selebriti tersebut. "Kalau dengan selebriti, kita kenal. Kebetulan selebriti itu bukan satu atau dua kali pakai rancangan kita," terang Samuel Wongso kepada tabloidbintang.com dalam Wedding Celebration Festival, JCC, Senayan, Sabtu (3/11).

Menurut Samuel Wongso, para selebriti sudah percaya kepada kualitas baik rancangannya. Tidak heran mereka kerap berulang kali memakai hasil rancangannya termasuk dalam acara pernikahan. "Mereka sudah sering banget beberapa kali ketemu terus pakai dan pinjam," lanjut Samuel Wongso. Untuk acara pernikahan, Samuel Wongso termasuk senang melakukan terobosan baru. Lihat saja jas rancangannya untuk pernikahan Samuel Zylgwyn dan Franda.

Ketimbang memakai warna hitam yang sudah umum, Samuel Wongso justru memilih warna biru muda untuk jas pernikahan Samuel Zylgwyn. "Kalau untuk Samuel (Zylgwyn), itu Franda yang request. Dia lebih ngurusin soal pernikahannya. Samuel sih santai saja," tutur Samuel Wongso. Warna biru muda justru membuat jas Samuel Zylgwyn terasa lebih unik dan soft tanpa menutupi kegagahannya. Ada juga rancangan jas pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang diprediksi sebagai trend 2017.

"Untuk Harvey, saya buat jasnya dengan bahan velvet. Bahan ini membuat jas terasa lebih fashion. Auranya juga berbeda," kata Samuel Wongso. Penggunaan bahan velvet memang sukses membuat jas terlihat lebih mewah dan elegan. Kepercayaan para selebriti memakai jas rancangan Samuel Wongso diakui berpengaruh terhadap penjualan koleksi fashion miliknya. "Celebrity effect itu pastilah. Nggak akan pernah hilang di negara manapun. Banyak orang memang tanya-tanya tentang jas yang mereka pakai," tutup Samuel Wongso.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait