Menu Sehat di Bulan Ramadhan Ala Cinta Laura

Altov Johar | 17 Mei 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura membiasakan diri menjalani pola hidup sehat. Contohnya dengan memperhatikan betul asupan makanan yang dikonsumsi. Hal itu konsisten dijalankan Cinta meski di Bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

"Yang pasti i love healthy lifestyle. Biar pun bulan puasa bukan berarti makananku tiba-tiba berubah, tetap makan makanan sehat. Makan ikan, sayuran dan juga buah," ujar Cinta di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

"Jadi hampir tiap hari makanan favorit aku masak sendiri di rumah. Salmon di-bake dalam oven dan juga pakai sayur. Ada spinach, cherry, tomato, black papper pokoknya benar-benar sehat banget. Makanan aku enggak berubah selama bulan puasa," sambung Cinta Laura.

Saat santap sahur, Cinta memilih yang simpel namun kaya akan nutrisi. Ia mengaku tak kuasa menahan rasa kantuk dengan harus mengolah beragam makanan. Di samping itu, ia juga banyak minum air putih.

"Kalau sahur simpel banget menu aku. Karena kalau sahur aku masih ngantuk, biasanya aku bikin smoothie tapi yang sangat sehat. Jadi isi smoothie-nya itu ada pisang, bayam, blueberry, dan juga susu almond. Terus minum air putih yang banyak," ungkapnya.

Sementara untuk buka puasa, Cinta memilih makan sayur-sayuran. Biasanya ia juga mengonsumsi makan makanan beprotein tinggi seperti ikan salmon.

"Biasanya salmon yang aku dinginin dengan sayur-sayuran yang banyak. Salad, bayam, tomat ceri, pokoknya serba banyak sayur-sayur dan protein yang sehat," jelasnya.

Di saat kebanyakan orang mencari makanan yang manis untuk berbuka seperti kolak dan sebagainya, tidak dengan Cinta. Jika ingin mencicipi yang manis-manias, Cinta memilih mengonsumsi buah.

"Yang pasti kalau buat aku sendiri kalau aku mau makan yang manis-manis, aku dapetin itu dari buah-buahan. Aku suka banget pisang, buah naga, mangga. Jadi kalau aku perlu yang manis-manis, aku dapatkan dari buah-buahan karena itu sumber gula yang paling sehat," pungkas Cinta Laura.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait