Ladies, Ini 4 Penyebab Rasa Nyeri pada Payudara

aura.co.id | 31 Desember 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak wanita pernah mengalami nyeri pada bagian payudaranya. Sebagian mungkin bertanya-tanya apakah hal itu normal dan bagaimana itu bisa terjadi?  Sebaiknya Anda memperhatikan kebiasaan sehari-hari Anda, mungkin itu adalah satu penyebab payudara nyeri seperti yang dilansir oleh Gurl:

1. Bra yang tidak pas

Terkadang banyak wanita yang memilih untuk mengenakan bra yang unik dan lucu tetapi mengabaikan kenyamanannya. Hal tersebut sebaiknya dihindari, ya Ladies. Karena bra yang tidak pas akan membuat Anda merasa tidak nyaman, bahkan payudara menjadi sakit karena posisi dan bentuk bra yang tidak cocok untuk bentuk tubuh Anda. 

Hal yang perlu dicermati juga adalah ketika Anda olah raga. Kenakanlah bra sporty atau bra khusus olah raga yang mampu menopang payudara Anda dengan sempurna. Pilihlah padding bra yang tipis atau tidak terlalu tebal agar payudara tidak terlalu ditekan.

2. Mengenakan bra ketika tidur

Banyak wanita yang memilih untuk tidak menggunakan bra ketika tidur karena merasa lebih nyaman dan bebas. Tetapi jika Anda merasa nyeri pada payudara keesokan paginya, mungkin tidur tanpa bra bisa menjadi penyebabnya. Cobalah untuk menggunakan bra yang tipis dan tidak terlalu ketat agar payudara tertopang tetapi tetap nyaman dikenakan. 

3. PMS

Jika mengalami nyeri pada payudara  ketika Anda sedang haid mungkin penyebabnya adalah sindrom prahaid atau biasa disebut PMS. Hal itu dapat terjadi karena kadar hormon esterogen yang meningkat ketika wanita mengalami haid. Gunakan obat penghilang rasa nyeri ketika haid akan membantu mengurangi nyeri pada payudara Anda.

4. Jarang berolahraga

Jarang melakukan olahraga tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karenanya, akhirnya banyak orang yang memutuskan untuk mulai berolahraga. Tetapi pada saat Anda baru mulai berolahraga, seringkali Anda merasa nyeri pada payudara Anda. Hal itu terjadi karena payudara belum terbiasa melakukan olahraga atau Anda memilih bra yang salah. Jadi, sebaiknya Anda mengenakan sport bra yang nyaman dan dapat menopang payudara Anda dengan baik. 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait