Dianggap Kelebihan Daging, Miss Italia Ini Mengalami Body Shaming

aura.co.id | 27 September 2016 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meskipun menduduki posisi kedua dalam ajang pemilihan Miss Italia, tidak membuat Paola Torrente (22) terbebas dari kritikan terhadap tubuhnya (body shaming). Salah satunya dari ibu kontestan Miss Italia yang menduduki posisi ketiga.

Menurutnya, Paolo seharusnya ikut serta dalam ajang pemilihan Miss Italia untuk kategori plus size. Hal ini secara tidak langsung mengisyaratkan wanita yang memiliki ukuran plus size tidak seharusnya berada dalam ajang utama pemilihan Miss Italia.

Selain ibu dari kontestan lain, model asal Kroasia, Nina Moric juga mengkritik ukuran tubuh Paolo. Ia menuliskan dalam akun Instagram-nya, Paolo memiliki terlalu banyak "daging". Nina pun menyangkal komentar tersebut dan menyatakan hanya terjadi kesalahpahaman dalam hal penerjemahan. Pihak penyelenggara ajang tersebut pun akhirnya menghadirkan Nina dalam acara siaran langsung dan ia pun meminta maaf.

"Saya mensyukuri lekuk tubuh saya dan saya tidak pernah merasa malu karenanya. Saya berharap para perempuan bisa menerima diri mereka sendiri dan saya ingin mereka paham bahwa memiliki perasaan yang positif dan selalu merasa bahagia adalah hal yang paling penting untuk melawan perkataan dan pikiran negatif orang lain," ujar Paolo seperti dilansir laman Refinery29.

Ia menambahkan, standar dalam kontes kecantikan telah berkembang. "Kini, banyak wanita yang tidak memenuhi standar kecantikan ideal yaitu tinggi dan kurus, bisa berkompetisi. Itu merupakan fenomena yang baik, hal ini menandakan terjadinya perubahan mentalitas."

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait