Hengkang dari Fifth Harmony, Camila Cabello Siap Rilis Album Solo

Andira Putri | 16 Mei 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Camila Cabello siap merilis album solo. Ini adalah album perdana Camila Cabello setelah hengkang dari Fifth Harmony di tahun 2016.

Album solo Camila Cabello memiliki judul The Hurting, The Healing, The Loving. Camila Cabello menyebut album ini sebagai "perjalanan dari kegelapan menuju cahaya, dari waktu saya merasa hilang ke waktu saya berhasil menemukan diri sendiri lagi".

Proses pengerjaan album ini dimulai sebelum Camila Cabello hengkang dari Fifth Harmony. Camila Cabello kerap menulis lirik lagu di kamar mandi hotel saat Fifth Harmony tengah menggelar konser. 

"Saya mulai menulis lagu di kamar mandi hotel sekitar setahun lalu. Saya benar-benar hancur saat itu. Saya sedang merasakan kesakitan yang tidak nyaman dibicarakan dan itu adalah bagian dimana saya tidak ingin membacakannya keras-keras," tutur Camila Cabello melalui sebuah pesan di media sosial, Senin (15/5).

Rasa sakit yang dialami Camila Cabello sempat membuatnya tidak bisa lanjut menulis lagu. Camila Cabello rehat menulis lagu selama enam bulan hingga akhirnya ia merasa harus bangkit. Camila Cabello kemudian sadar jika menulis lagu juga merupakan proses penyembuhan.

"Saya sadar bahwa saya tidak menciptakan musik hanya untuk merilis album saja. Saya menciptakan musik ini untuk penyembuhan. Saya bisa mengembalikan diri saya lagi setelah saya menulis cukup banyak lagu dan mendengarkannya," ujar Camila Cabello.

Sebagai pemanasan, Camila Cabello siap merilis single perdana dari album solonya pada Jumat (19/5). Belum ada informasi tentang judul single ini. Namun, Camila Cabello sudah memberikan bocoran video klipnya di media sosial. Jika melihat cuplikannya, penampilan Camila Cabello terlihat lebih dewasa dibandingkan saat bersama Fifth Harmony dulu.

 

(dira/wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait