Pesan Joshua Suherman Kepada Orang yang Diam-diam Merekam Kegiatan Para Seleb

Panditio Rayendra | 10 Juni 2019 | 19:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joshua Suherman angkat bicara soal aksi perekaman kegiatan para seleb tanpa izin kemudian mengunggahnya ke medsos. Beberapa video itu viral dan menerima beragam komentar dari netizen. Video Joshua Suherman sendiri pernah muncul beberapa kali di akun gosip.

Beruntung, Joshua Suherman dan pacarnya, Clarine Clay, tidak pernah neko-neko. Sejauh ini, komentar netizen positif. Joshua Suherman menyadari zaman dan teknologi berkembang pesat.

"Sejauh ini saya tidak terusik. Kalau sedang me time atau mengikuti acara keluarga, lalu ada yang minta foto dan tanda tangan pun sebisa mungkin saya layani. Kalau mereka bicara baik-baik, saya senang. Yang bikin enggak nyaman, saat berada di mal misalnya, ada orang yang bisik-bisik sambil melihat saya. Itu bikin risi," ungkap Joshua Suherman saat berbincang di Jakarta, belum lama ini.

Daripada bisik-bisik, Joshua Suherman lebih senang jika ditegur langsung. Menurutnya, itu lebih terbuka sekaligus santun. Joshua Suherman tidak menyalahkan akun gosip. Menurutnya, setiap akun punya konten sendiri. Konten itu menentukan karakter dan identitas masing-masing. Era digital memang menggerus ruang privasi sejumlah seleb, namun Joshua Suherman maklum dan belum terganggu.

"Zaman memang berubah. Dulu dekade 1990-an, kalau tiba-tiba bertemu artis, orang sering bilang, 'Aduh, aku lupa bawa tustel.' Sekarang mah tinggal keluarkan ponsel lalu menjepret," Joshua Suherman menukas. "Sekarang enggak khawatir lupa bawa tustel. Ponsel memungkinkan kita melakukan banyak hal termasuk merekam. Saya, sih lebih senang kalau disapa dan diajak foto langsung daripada difoto atau direkam diam-diam," beri tahu Joshua Suherman.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait