Ahok Beberkan Alasan Akan Menikahi Puput Nastiti Devi Saat Bertemu OSO

TEMPO | 27 Januari 2019 | 15:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahok yang belakangan dipanggil BTP, mengisahkan rencana pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi kepada Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, disingkat OSO. Video percakapan keduanya diunggah pada Jumat, 25 Januari 2019 kemarin ke akun Youtube milik OSO bernama osotv channel.

Niat untuk menikah kembali setelah bercerai dengan Veronica Tan, Ahok bercerita, muncul setelah menerima petuah dari ibunya, Buniarti Ningsih. "Mama saya bilang gini, Hok, saya gak mungkin mengurus kamu sama anakmu. Saya udah 70-an. Mau sampai kapan? Istri kamu itu harusnya pengganti saya soal masak-memasak, bikin kue, dan ngurusin kamu," ujar Ahok menirukan perkataan ibunya dalam video tersebut.

Ketika OSO bertanya ihwal rencananya menikah dengan seorang Polwan dengan pangkat Brigadir Dua, Ahok pun membenarkan. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyebut telah meminta restu kepada ibunya semasa ia masih ditahan di Markas Komando Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok.

Setelah menjelaskan sosok Puput, kata Ahok, Ibunya berkata,"Kalau dia mau sama kamu, Hok, untung lu, Hok!" Sontak perkataan Ahok itu mengundang gelak tawa dari OSO dan beberapa orang yang berada di ruangan tersebut. Brigadir Polisi Dua atau Bripda Puput Nastiti Devi sendiri telah mengundurkan diri dari Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

"Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas Kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019," kata Dedi saat Tempo hubungi lewat pesan pendek, Kamis, 24 Januari 2019.

Sebelum mengundurkan diri, Dedi mengatakan  Puput bertugas di bagian urusan administrasi Pelayanan Masyarakat Mabes Polri. Menurut Dedi, tak ada alasan khusus yang mendasari pengunduran diri Puput. "Enggak ada (alasan khusus). Hanya keinginan pribadi aja," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait