Mendikbud Nadiem Makarim Menanggapi Isu Intoleransi di SMKN 2 Padang

Redaksi | 25 Januari 2021 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan intoleransi dalam dunia pendidikan tak boleh terjadi. Lewat video yang diunggah di akun Instagramnya, Nadiem Makarim mengingat tentang segala peraturan dalam sistem pendidikan di Indonesia dan hak setiap anak untuk mendapatkan pendidikan dan berekspresi sesuai keyakinannya.

"Intoleransi di satuan pendidikan tak boleh terjadi lagi. Kemendikbud telah berkoordinasi dengan pemda untuk segera mengambil tindakan tegas sesuai dengan mekanisme yang berlaku, atas pelanggaran disiplin bagi pihak yang terlibat, termasuk menerapkan kemungkinan pembebasan jabatan," tulis Nadiem Makarim menyertai unggahan video di akun Instagram pribadinya beberapa jam lalu. 

"Sebagai tindakan konstruktif, @kemdikbud.ri akan segera mengeluarkan surat edaran dan membuka hotline pengaduan untuk menghindari terulangnya pelanggaran serupa," lanjut Mendikbud Nadiem Makarim.

Unggahan Mendikbud Nadiem Makarim ini mendapat banyak komentar, tanggapan, pertanyaan juga dukungan dari netizen. Semoga intoleransi tak pernah lagi terjadi dalam dunia pendidikan kita.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait