Gaga Muhammad Akui Minum Alkohol Sebelum Kemudikan Mobil Laura Anna

Ari Kurniawan | 31 Desember 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus kecelakaan lalu lintas dengan terdakwa Gaga Muhammad kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (30/12). Dalam persidangan kali ini, Gaga menjelaskan kronologi kecelakaan yang dialaminya bersama Laura Anna pada Desember 2019. 

Di hadapan majelis hakim, Gaga Muhammad mengatakan pada 7 Desember 2019 ia bersama Laura Anna pergi ke salah satu kelab malam di kawasan Jakarta Selatan. Di tempat itu, Gaga sempat menenggah minuman keras. 

"Saya minum alkohol, minum dua hingga tiga gelas gin n tonic," cerita Gaga Muhammad di kursi pesakitan. 

Setelah dari kelab malam, Gaga Muhammad dan Laura Anna sempat mampir makan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. "Kami makan di mobil. Karena setiap habis minum sama saya, dia selalu di mobil, tidur. Saya nggak mau tinggalkan dia," ungkap Gaga Muhammad.

Setelah perut terisi, Gaga Muhammad dan Laura Anna kembali melanjutkan perjalanan. Kecelakaan terjadi saat kendaraan yang dikemudikan Gaga masuk tol Jagorawi kilometer 10. 

Gaga Muhammad mengaku mengantuk saat menyetir mobil. "Di kilometer 10 (kecelakaan). Saya sempat tertidur, lalu bangun dan kaget di depan ada truk. Saya ingin injak rem, tapi yang terinjak malah (pedal) gas," katanya menerangkan.

Gaga Muhammad mengaku memacu mobil dengan kecepatan 80 kilometer hingga 90 kilometer per jam. "Saya melihat sebelah kanan kosong, saya banting stir ke kanan, ternyata di kanan ada mobil, terjadi benturan yang sebabkan mobil saya terbalik," Gaga melanjutkan. 

Akibat kecelakaan tersebut, Laura Anna mengalami kelumpuhan. Pada 15 Desember 2021, Laura meninggal dunia usai mengalami masalah pada lambung. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait