5 Fakta Tentang Ryu Seung-ryong Bintang Film Extreme Job yang Laris di Korea

Wayan Diananto | 1 Maret 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Dilan 1991, yang sedang ramai diperbincangkan pencinta film sepanjang pekan lalu yakni Extreme Job. Extreme Job menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di Korea Selatan lantaran mengumpulkan 14 juta penonton lebih. Selain cerita yang solid, daya tarik Extreme Job terletak pada chemistry para pemain. Ryu Seung-ryong, salah satunya.

Ryu Seung-ryong merupakan aktor kelahiran Seo-choen, 29 November 1970. Kecintaannya pada akting bermula ketika melakonkan pertunjukan seni pada usia 15 tahun. Ryu salah satu aktor senior paling disegani di Korea Selatan. Ingin mengenal Ryu Seung-ryong lebih dekat? Kami telah menghimpun 5 fakta seputar Ryu Seung-ryong dari berbagai sumber untuk Anda. Simaklah. 

1. Ryu Seung-ryong menguasai 5 bahasa hanya dalam dua tahun untuk menghidupkan peran di film. Kelima bahasa itu yakni Manchu (untuk film War of the Arrows), Spanyol, Prancis, dan Afrika (di film All About My Wife), serta Jepang dalam film Battle of Myeongryang.

2. Sebelum terjun ke dunia seni peran, Ryu Seung-ryong bercita-cita ingin menjadi tentara.

3. Ryu Seung-Ryong adalah aktor Korea Selatan pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak box office dengan penjualan tiket 10 juta lebih selama dua tahun berturut-turut lewat film Masquerade (2012) dan Miracle of Cell No.7 (2013).

4. Dikenal memiliki dedikasi yang tinggi saat mendalami peran. Di film All About My Wife misalnya, selain belajar bahasa, Ryu Seung-ryong mengikuti kursus privat finger ballet, seni melukis dengan pasir, serta memasak.

5. Publik menjuluki Ryu Seung-ryong Dirty-sexy Guy. Merespons gelar ini, ia berkomentar, "Saya pikir publik menyebut saya demikian karena melihat sisi dalam diri saya bukan luarnya saja."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait