Cerita Andi Arsyil Jelajahi Eropa Demi Kesukaannya Pada Sejarah

Abdul Rahman Syaukani | 23 November 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andi Arsyil belum lama ini melakukan traveling ke Eropa selama sekitar 20 hari lamanya. Dia sengaja mengunjungi negara di Eropa karena kesukaannya pada arsitektur sejarah.

"Saya ke Spanyol, ke Barcelona, karena saya suka sejarah. Saya keliling-keliling lihat kota tua, lihat sejarah. Saya sudah keliling ke Eropa. Jadi saya pengin tahu tempat-tempat bersejarah sekalian holiday lah. Lihat pantai-pantai, gedung-gedung tua," tutur Andi Arsyil saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Meski tidak menyebutkan secara rinci, Andi Arsyil mengaku di Eropa ada banyak tempat yang memukau, khususnya di Spanyol. "Di Spanyol sih banyak tempat berkesannya," ucapnya.

Andi Arsyil berlibur ke Spanyol tidak sendirian. Tapi bersama teman wanita yang sayangnya identitas yang bersangkutan sengaja dirahasiakan.

"Enggak sindiri. Tapi bukan sama orang spesial. Saya sama beberapa orang, tapi dia enggak mau disebutin, takut di gosipin sama orang, katanya takut di bully netizen," ucap Andi Arsyil sambil tertawa.

Terpukau akan bangunan kuno yang sarat akan nilai-nilai sejarah, Andi Arsyil ingin sekali berlama-lama di sana. Namun dia tak bisa memperpanjang waktu karena ada pekerjaan yang tak dapat ditinggal.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait