Jebol Boston Marathon, Inilah Pioneer Sepatu Lari Carbon Plate Pertama di Indonesia

tabloidbintang.com | 23 April 2022 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah setengah tahun sejak perwakilan Indonesia, Hendri Pardede, menjajal Hypersonic untuk pertama kalinya di aspal panas Boston Marathon 2021. Setelah event tersebut berakhir, Ortuseight resmi memperkenalkan Hypersonic ke pasaran. Momentum ini menjadi pengenalan resmi Hypersonic, yang merupakan sepatu lari carbon plate pertama di Indonesia, ke khalayak ramai.

"Sebagai pelari marathon, saya bangga bisa menjadi pelari Indonesia yang mencoba Hypersonic di ajang Boston Marathon, bangga dengan brand lokal pertama di Indonesia yang mempergunakan teknologi kinetic blade atau carbon plate," ujar Hendri Pardede dalam siaran pers dari Ortuseight.

Inovasi Ortuseightrunning pada Hypersonic terdapat pada teknologi kinetic blade. Dengan reflector dekoratif yang fungsional di bagian depan, sepatu bermaterial jacquard mesh ditilik lebih durable, tetapi tetap lightweight.

Adapun pada cushion, stratus foam yang elastis dan lentur membuat teknik layering sandwich dengan cumulus foam yang mengapit kinetic blade menyumbang besar pada efektivitas pengiriman peningkatan back return energi pelari.

Sementara itu, teknologi kinetic blade sendiri mampu menyeimbangkan sepatu dan mengarahkan momentum untuk mengurangi energy lost pada saat toe-off serta menambah pegas kaki yang berdampak pada efisiensi energi secara keseluruhan.

Hypesonic mengombinasikan teknologi kinetic blade dan multi-layer stratus foam serta cumulus foam yang dijepit oleh plat karbon sehingga membuat stabilitas terasa maksimal untuk pemakaian lari jarak jauh. Tajuk "Your Flying Machine" tetap disandingkan pada Hypersonic.

Dengan melewati tes uji pakai dan uji lab berstandar internasional yang mengusung kekuatan fitur ultra-propulsion, sepatu ini menggunakan cushioning yang ultra-responsive dengan fleksibilitas tinggi, jaminan sepatu tahan banting yang membuat lari melenting.

"Menggunakan Hypersonic sangat luar biasa, khususnya dalam latihan long-run, di mana teknologi carbon plate sangat membantu dalam bouncing saat berlari sehingga kelelahan kaki dapat dieliminasi," kata Hendri Pardede.

"Hypersonic sangat pantas menjadi salah satu pilihan running gear andalan, saya menggunakannya di Boston Marathon dan sangat membantu saya untuk mencapai finish, performanya luar biasa sehingga saya dapat bersaing dengan pelari luar negeri lainnya," ucap Hendri Pardede melanjutkan.

Product Development Manager Ortuseight, Teguh Sarwoko, ikut memberikan pandangan tentang Hypersonic.

 

 

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait