Desainer Franklin Firdaus Pamer 20 Koleksi Busana Bertema Mystery of Borneo di Bali

Redaksi | 9 September 2022 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer Franklin Firdaus memamerkan 20 koleksi busana yang terinspirasi kekayaan warna dan budaya Kalimantan dengan tajuk Mystery of Borneo di The Apurva Kempinski Bali, awal September 2022. Pergelaran ini bagian dari kampanye Unity in Diversity (Bhinneka Tunggal Ika) yang didengungkan resor bintang lima tersebut sepanjang 2022. Kali pertama ditawari kolaborasi dengan The Apurva Kempinski Bali, sang desainer terharu.

“Saya merasa luar biasa,” katanya, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Franklin Firdaus mengingat lagi makna Bhinneka Tunggal Ika yakni berbeda-beda namun tetap satu. “Bhinneka Tunggal Ika kombinasi kata yang merekatkan Indonesia. Ini sangat menginspirasi saya sebagai desainer. Jika ingin budaya ini dinikmati generasi selanjutnya, kita lestarikan. Kita harus mulai dengan diri sendiri lalu menginspirasi orang sekitar,” ujar Franklin Firdaus.

Sementara itu, General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet meyakini Kalimantan tak kalah elok jika dibandingkan dengan pulau-pulau lain Tanah Air. Kalimantan berhak dapat lampu sorot. Kampanye Unity in Diversity bermaksud mengenalkan kembali indahnya Kalimantan kepada publik dan pengunjung setia The Apurva Kempinski Bali. Salah satu caranya, berkolaborasi dengan para seniman Indonesia, yang dapat mewakili identitas budaya dari tiap daerah yang diangkat.

“Keindahan budaya Kalimantan sungguh terpancar melalui panggung kami bersama Franklin Firdaus. Kami harap, lewat acara ini orang-orang makin mengapresiasi budaya Indonesia,” tuturnya. The Apurva Kempinski Bali juga mengenalkan makanan khas Indoneisa, membuka kelas kerajinan tangan, dan cerita-cerita daerah yang disampaikan di Jalak Family club.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait