Manfaat Buah Ciplukan untuk Kecantikan, Samarkan Noda Bekas Jerawat

Redaksi | 6 Oktober 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Trend produk skin care perawatan wajah salah satunya adalah serum. Banyak jenis serum dengan macam-macam bahan baku/ingredient dan manfaat untuk kulit.R-SCINTI (ar-skinti) brand lokal skin care milik enterpreneur asal Bandung, Non Riska Lusiandi atau yang akrab disapa Teh Non ini, mengeluarkan produk pertamanya yaitu R-Berry Siero/Golden Berry Natural Glow Serum. Serum wajah dengan bahan dasar buah ciplukan atau golden berry.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang potensial bagi kesehatan kulit dan kecantikan. Salahsatunya buah ciplukan atau golden berry, Buah ini memiliki kandungan vitamin C, b1, b2, b3 yang bermanfaat untuk perawatan kulit dan juga polifenol serta beta karoten. antioksidan tinggi. Selain itu juga memiliki antioksidan tinggi sehingga memberikan perlindungan luar dan dalam untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Kandungan vitamin buah ciplukan yang begitu kaya bagi kecantikan dan kesehatan kulit, menjadi inspirasi Riska Lusiandi, creative entrepreneur asal Bandung, Jabar atau yang biasa disapa Non Riska membuat produk pertamanya yaitu, R-Berry Siero/Golden Berry Natural Glow Serum. Serum wajah dengan bahan dasar buah ciplukan atau golden berry.

"Konsep awal dari serum ini adalah serum vitamin C, jika vitamin c biasanya didapat dari buah jeruk atau turunannya, R-Scinti memakai buah ciplukan atau golden berry yang juga terdapat kandungan vitamin c. Bahkan selain vitamin c, ada juga vitamin b1, b2, b3 yang bermanfaat untuk perawatan kulit dan juga polifenol serta beta karoten," ucap Non Riska.

Tambah Non Riska lagi, Buah ciplukan atau golden berry ini memiliki antioksidan tinggi sehingga memberikan perlindungan luar dan dalam untuk melindungi kulit dari kerusakan. "Jadi sangat baik bagi perlindungan kulit dari kerusakan." jelas Founder R-SCINTI ini.

Urainya lagi, Selain Buah Ciplukan atau golden berry, bahan baku lainnya ada kojid dipalmitate dan probiotic. Kojic Dipalmitate merupakan turunan dari Kojic Acid yang lebih stabil dan efektif dari pengaruh cahaya dan panas. Kemudian Probiotic yang digunakan adalah Lactobacillus/Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract yang membantu mengontrol minyak berlebih, menyeimbangkankan ph kulit, peremajaan, mengatasi permasalahan jerawat, menyamarkan pori dan menyehatkan kulit.

"R-Berry Siero/Golden Berry Natural Glow Serum ini merupakan 2in1 serum, serum dengan benefit moisturizer yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, sudah terdaftar di BPOM. Manfaat dari serum ini membantu mencerahkan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, menjaga elastisitas kulit wajah, membantu menyamarkan tampilan pori-pori, membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan menjaga skin barrier,".

Produk pertama R-SCINTI yang release diawal tahun 2022 yaitu serum wajah. Melewati proses hampir 2 tahun, serum yang konsep awalnya adalah serum Vitamin C yang berasal dari buah jeruk atau turunannya, akhirnya dalam 6 bulan terakhir direformula dengan buah golden berry/ciplukan yang terdapat juga Vitamin C yang kaya akan antioksidan dan sangat dibutuhkan kulit.

Buah Ciplukan/golden berry ini biasanya banyak ditemui sebagai tumbuhan liar, tapi terbilang sudah jarang sekali untuk bisa didapat. Untuk mendapatkan bahan baku ingredient Golden Berry Extract ini import dari US. Selain Golden Berry Extract, bahan baku utama dari R-BERRY SIERO ini ada Kojic Dipalmitate dan Probiotic.

Kojic Dipalmitate merupakan turunan dari Kojic Acid yang lebih stabil dan efektif dari pengaruh cahaya dan panas. Kojic Dipalmitate ini berfungsi untuk membantu memcerahkan kulit.
Kemudian Probiotic yang digunakan adalah Lactobacillus/Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract yang membantu mengontrol minyak berlebih, menyeimbangkankan ph kulit, peremajaan, mengatasi permasalahan jerawat, menyamarkan pori dan menyehatkan kulit. 

R-BERRY SIERO merupakan 2in1 Serum – Brightening & Moisturizing, digunakan pada pagi/siang dan malam, aman digunakan untuk bumil dan busui. Dengan manfaat membantu mencerahkan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, menjaga elastisitas kulit wajah, membantu menyamarkan tampilan pori-pori, membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, menjaga skin barrier kulit wajah.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait