Uttaran: Kisah Cinta Nenek Tapasya Pratima Kazmi dan Kannan, Ah Romantis Juga!

Vallesca Souisa | 22 Januari 2021 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda masih mengikuti Uttaran? Kalau ya, pasti hari-hari Anda diwarnai dengan sosok ikonis di drama ini dan dialog-nya yang sangat familiar: “Hanya Dewa yang tahu akhirnya...” atau “Bantu kami, Dewa ...”

Inilah kekhasan Nenek Tapasya, Sumitra. Diperankan oleh Pratima Kazmi. Wanita kelahiran 21 Juli 1948 ini berkarier sebagai aktris TV sejak 1997. Sebelumnya, Pratima bergelut di dunia teater. Sudah belasan film dibintangi Pratima, termasuk peran kecil di film box office Bollywood, 3 Idiots. Dari beberapa serial yang sudah dibintanginya, karakter Nenek Tapasya di Uttaran ini termasuk yang paling melekat, membuatnya identik dengan peran antagonis. Padahal di serial TV lain, dia pernah mendapat karakter baik-baik, lho.

Meski di layar kaca terlihat galak dan seram, aslinya Pratima ini sosok yang keibuan dan memiliki kisah cinta yang manis dengan sang suami, kannan—juga aktor teater. Pratima Kazmi membawa suaminya ke Jakarta pada 2016 silam. Ke mana-mana suaminya ini selalu mendampingi. Sampai saat makeup pun didampingi suami. Suaminya pula yang kerap menerjemahkan bahasa Inggris ke India untuk Pratima, karena Pratima mengaku kurang bisa ber-bahasa Inggris.

“Sebentar. Maafkan, bahasa Inggris saya tidak lancar. Biar kupanggil suamiku dan dia akan menerjemahkan untuk kita berdua, ya,” bilang nenek kepada kami, sesaat sebelum Tabloidbintang.com melakukan wawancara dengan dengannya.

Pratima Kazmi dan suaminya sudah menikah puluhan tahun dan keduanya sama-sama artis teater. Dua orang yang sama-sama rendah hati dan apa adanya. Dipanggil istrinya, Kannan mendekat. Lalu nenek berbicara dalam bahasa Hindi. Kannan tersenyum dan berseloroh, “Seharusnya dia membayarku karena saya bekerja untuknya. Saya seperti manajernya saat ini. Bahkan saya menjadi penerjemah”.

Kannan sang suami, juga mengakui setiap orang, kali pertama bertemu istrinya, pasti merasa takut. Namun Kannan, sejak mengenal Pratima Kazmi di panggung teater, mengetahui Pratima memiliki hati yang baik. “Kebanyakan orang melihat luarnya saja. Namun saya dulu berteman baik dengannya, saya tahu dia orang yang baik, lembut hatinya. Makanya saya jatuh cinta padanya,” ungkap Kannan.

Pratima membenarkan ucapan suaminya itu. Dia juga tidak menampik, kalau dirinya selalu membuat orang ketakutan. Tapi Kannan tidak pernah takut padanya. Sebelum menjadi suami, sebelum pacaran, Kannan selalu bisa melihat sisi lain dari dirinya. “Apa yang dikatakan suami saya itu benar. Jujur saja, orang pasti ketakutan melihat saya. Karena wajah saya ini seram. Mungkin karena wajah ini juga, banyak peran antagonis saya dapatkan. Tapi belajarlah untuk melihat sesuatu tidak dari kulit luarnya saja. Untunglah saya dan Kannan berteman lama. Dia mengenal betul saya. Dia tidak hanya melihat wajah ini,” bilang Pratima.

Pratima dan Kannan bertemu di tempat kuliah sekitar 39 tahun lalu. Mereka sama-sama menimba ilmu di bidang teater dan drama.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait