SHINee: Peringati 10 Tahun Berkarya Tanpa Jonghyun

Rizki Adis Abeba | 9 Juni 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian Jonghyun yang mengakhiri hidupnya secara tragis pada Desember tahun lalu menyisakan duka mendalam bagi grup SHINee. Namun tragedi itu tidak menghentikan langkah mereka untuk bangkit.

Bulan lalu, genap 10 tahun SHINee berkarier di industri musik. Banyak romantika yang mewarnai perjalanan mereka. Kini, keempat personel yang tersisa yakni Onew (28), Key (26), Minho (26), dan Taemin (14) mencoba kembali bersinar.

Bersamaan dengan perayaan satu dekade berkarya, SHINee merilis album keenam, The Story of Light. Ini untuk pertama kalinya SHINee merilis album tanpa Jonghyun, vokalis dengan timbre suara lembut namun mampu menjangkau nada-nada tinggi.

Album ini persembahan spesial untuk para Shawol (sebutan bagi penggemar SHINee di seluruh dunia). The Story of Light terbagi dalam tiga mini album dengan judul berbeda. Mini album pertama, Good Evening, dirilis pada 28 Mei. Bagian kedua dan ketiga akan dilepas ke pasar pada 11 serta 25 Juni mendatang. 

Meski telah tiada, penggemar masih membicarakan Jonghyun. Dalam video teaser “Good Evening” yang dirilis pada 25 Mei, muncul bayangan aneh yang diyakini penggemar sebagai Jonghyun. Seolah ingin mengubur duka, dalam perayaan 10 tahun berkarier, SHINee memilih tidak menyinggung Jonghyun. Mereka hanya mengenang perjalanan indah selama satu dekade.

“Kami debut dengan fantasi besar menjadi selebritas. Jadi kami berlari melompati rintangan terbesar. Setelah berhasil melalui satu demi satu rintangan, semuanya menjadi kenangan indah. Saat berhasil menghadapi semua masalah, semua waktu yang telah kami habiskan menjadi sangat bermakna,” beri tahu Taemin. Sementara Minho mengenang momen kali pertama berdiri di panggung konser. Baginya, itu momen paling berkesan di hidupnya. 

“Saya ingat penampilan pertama kami di tayangan televisi. Saya ingat pertama kali bertemu penggemar setelah acara selesai. Banyak orang berkumpul. Saya juga teringat ketika kami mulai sering menghadiri acara dan di mobil....,” kenang Onew. “Kami bertengkar!” sambar Taemin. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait