Lewat Konser Ideal Cut Jakarta, Seventeen Sukses Buat Carat Indonesia Histeris

Christiya Dika Handayani | 17 September 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser boyband Seventeen bertajuk Ideal Cut yang berlangsung di Indonesia Convetion Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada Minggu (16/9) malam, berjalan sukses.

Penampilan energik ke-13 membernya sukses mengguncang venue dengan sajian spektakuler yang mampu membuat Carat, sebutan fans Seventeen di Indonesia berteriak histeris sejak dimulainya konser hingga konser berakhir.

Konser dibuka Seventeen dengan membawakan intro New World yang dilanjutkan dengan lagu Highlight dan Thanks, tepat pukul 18.45 WIB. Seluruh member termasuk S. Coups, Mingyu, Vernon, Jeonghan, The8, DK, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, Seungkwan dan Dino tampil dengan setelan hitam yang dipadukan blazer bernuansa bling-bling emas.

Penampilan Seventeen dilanjutkan dengan lagu Bring It dan Flower. Sempat jeda sejenak, Carat tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan 13 member Seventeen di tengah-tengah panggung setelah mengganti blazernya berwarna putih. Mereka membawakan lagu No F.U.N dan Chuck. Lain dengan penampilan sebelumnya, di penampilan ini Seventeen memakai tongkat untuk menunjang koreografi mereka. Jelas, aksi seksi S. Coups cs ini mengundang teriakan penonton.

Setelahnya, Seventeen menyapa seluruh penggemarnya. Masing-masing member memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Halo nama saya S. Coups, aku cinta," ucap leader Seventeen ini yang disambut teriakan penonton.

"Apakah kalian bersenang-senang? Sudah lama banget ya," kata Mingyu.

"Kalau kami senang dengan sambutan yang sangat luar biasa ini," timpal Hoshi dengan senyum sumringah.

Seventeen lalu melanjutkan konser dengan membawakan lagu Run To You dan Beautiful. Usai tampil sebagai grup, boyband asal Korea Selatan ini menghadirkan pertunjukan setiap unit yang diawali dengan pertunjukan tim leader yang terdiri dari S. Coups, Woozi dan Hoshi menyanyikan lagu Change Up.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Hip Hop tim yang digawangi S. Coups, Mingyu, Vernon dan Wonwoo membawakan dua lagu andalan mereka yakni Un Haeng Il Chi dan Bow Down, yang sukses membuat penonton berjingkrak-jingkrak. Begitu pun dengan penampilan Vocal tim, Joshua, DK, Woozi, Jeonghan dan Seungkwan  menyanyikan lagu Habit dan Pinwheel serta penampilan Performance tim, Hoshi, The8, Dino, dan Jun membawakan Swiming Fool dan Jam Jam.

Segmen berikutnya, Seventeen masih menyanyikan lagu-lagu di album baru mereka bertajuk Director Cut yang berjudul Think About You, Hello dan Rocket, sebelum akhirnya mengajak Carat nostalgia dengan tembang lawan mereka seperti Pretty U, Shining Diamond, Adore You dan Oh My.

"Mingyu capek yah? Mingyu udah capek nih. Tapi kalian semua masih energik, benar-benar luar biasa," puji Hoshi untuk penggemarnya.

"Apakah kalian sudah tersenyum senang? Iya ya, kok Carat kayaknya enggak capek sama sekali," kata Seungkwan.

"Soalnya Jakarta itu keren sekali," timpal Wonwoo.

Memasuki encore, grup asuhan Pledis Entertaiment ini muncul dengan pakaian lebih kasual dengan kaus berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang. Sebelum konser beakhir, secara bergantian member Seventeen mengungkap kebahagiannya bisa kembali menggelar pertunjukan di Indonesia.

"Hari ini senang sekali, seru banget. Kami kaget karena energinya luar biasa. Sudah satu tahun lamanya enggak ke sini. Hari ini menjadi hari terbaik. Kami akan kembali pokoknya jangan sampai sakit," kata Jeonghan.

"Seneng sekali bertemu kalian. Dan saya senang sekali kalian menikmati konser ini. Saya berharap Carat bertambah banyak kalau kami kembali lagi. Kita juga bisa adakan konser di tempat yang lebih luas. Harapannya begitu saja. Kami akan tetap inget kalian. Aku cinta kalian," sambung S. Coups.

Selain pertunjukan memukau, Seventeen juga sempat membuat Carat Indonesia emosional menjelang akhir acara dengan video yang memperlihatkan ungkapan hati para member soal arti konser Ideal Cut dan Carat untuk mereka. Konser ini pun akhirnya selesai tepat pukul 21.20 WIB dengan suguhan lagu Campfire, Healing dan Very Nice.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait