Super Junior Merebut Pasar Latin Lewat Album One More Time

Rizki Adis Abeba | 21 Oktober 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senin (8/10) lalu, Super Junior (Suju) merilis album mini One More Time. Di hari pertama perilisannya, One More Time memuncaki tangga album iTunes di 26 negara di kawasan Amerika Latin, Asia, hingga Timur Tengah.

April lalu Suju merilis album Reply. One More Time berisi lima lagu bernuansa latin, termasuk lagu andalan “One More Time (Otra Vez)” dan “Lo Siento”, lagu jagoan di album Reply. 

Berbeda dengan grup K-Pop lain yang berlomba-lomba merebut pasar Amerika, Suju justru membidik pasar latin yang sebenarnya tidak kalah besar. Sebelumnya, kolaborasi Suju dengan penyanyi latin Leslie Grace di “Lo Siento”  berhasil melebarkan sayap Suju ke kancah musik latin. 

“Lo Siento” menduduki peringkat ke-13 tangga lagu Latin Billboard dan menjadi lagu Korea pertama yang berhasil menembus tangga lagu tersebut.

Berkat “Lo Siento”, Suju semakin dikenal luas di negara-negara latin seperti Meksiko, Argentina, Chile, Kolombia, Bolivia, Ekuador, Guatemala, hingga Peru.

Anehnya, meski mengusung nuansa latin yang kental, Suju menggelar aksi comeback bukan di Korea atau Meksiko, melainkan di Makau. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait