Kuasai iTunes AS,  Kris Wu Disebut Tak Pakai Program Pendongkrak Penjualan

Hari Murtono | 8 November 2018 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kris Wu melesat cepat di tangga album dan lagu iTunes Amerika Serikat. Pencapaian besar yang terkesan dengan mudah dicapai Kris Wu membuat banyak pihak curiga.

Desas-desus menyebutkan para penggemar Kris Wu di Tiongkok menggunakan bot untuk memanipulasi peringkatnya di tangga lagu musik iTunes. Sekadar informasi,  bot atau build operate and transfer adalah program yang bekerja secara otomatis.

Eksekutif musik Amerika, Scooter Braun secara terbuka membela mantan personel EXO  dari rumor seputar bot. Scooter Braun sendiri adalah sosok penting di balik sukses Justin Bieber, Justin Timberlake, dan Usher secara khusus memposting pada Kris Wu lewat akun Instagram.

"Selama beberapa hari terakhir saya menjadi sadar akan keberadaan seorang seniman bernama @kriswu. Tadi malam kami memiliki kesempatan untuk terhubung dan berbicara dan saya memberikan rasa hormat padanya," tulis Scooter Braun.

Menurut Scooter Braun mereka mempelajari banyak hal karena banyak rumor yang muncul tentang mereka berdua. "Sehubungan dengan rilis album terbarunya, Kris adalah seniman hebat yang bisa disebut sebaga bintang dalam skala global. Para penggemarnya membeli musik Kris dengan cara apa pun yang mereka bisa.  Soal penghapusan lagu Kris dari iTunes cuma  rumor belaka.  Kabar tersebut salah. Mereka yang membeli karyanya adalah orang-orang  Amerika Serikat dan komunitas internasional dan tidak seperti yang dibicarakan banyak orang bahwa ada unsur bot. Saya tidak pernah berharap sesuatu yang buruk terjadi pada Kris atau artis lain dan mereka yang mengatakan sebaliknya adalah salah. Setiap penggemar dari artis  yang saya kelola yang menggunakan kesempatan ini untuk menyebarkan segala macam kebencian dan rasisme adalah salah besar dan saya tidak akan berdiri untuk itu, " tegas Scooter Braun.

Masih menurut Scooter Braun,  komunitas musik internasional tak lagi ada batasan. " Saya ucapkan selamat ulang tahun  untuk Kris dan Anda menunjukkan Anda telah  menjadi bintang global. Senang bisa terhubung dan berbicara dan jagalah kepalamu agar tetap tegak  berdiri. Ini yang pertama dari banyak pencapaian untuk Anda. Dan bagi mereka yang menggunakan namaku untuk rumor palsu sekarang kalian  tahu persis di mana aku berdiri. Tetap positif, " pungkas Scooter Braun. 

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait