Membahas Lagi Debut Mengesankan BLACKPINK di Amerika Serikat

Agestia Jatilarasati | 26 Februari 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum genap tiga tahun semenjak debut pertama di 2016, grup idola BLACKPINK telah mendunia. Jisoo, Rosé, Jennie, dan Lisa tak hanya berhasil menaklukkan benua Asia melainkan hingga Amerika. Apa kejutan lain dari BLACKPINK di tahun ini?

Langkah besar BLACKPINK menembus pasar musik Amerika adalah ketika label yang memayungi mereka, YG Entertainment, melakukan kontrak kerja sama dengan label ternama milik Universal Music Group, Interscope Records Oktober 2018 lalu. Ini artinya, mereka satu label dengan penyanyi kelas dunia seperti Lady Gaga, Selena Gomez, Madonna, Maroon 5, Eminem dan banyak lagi.

Semenjak itu, jalan untuk melakukan ekspansi musik mereka ke Amerika semakin terbuka. Kejutan pertama terjadi saat nama BLACKPINK menjadi salah satu headliner di festival musik tahunan di Amerika Serikat, Coachella, April 2019 mendatang. Februari ini, BLACKPINK tampil sebagai bintang tamu acara televisi Good Morning America dan The Late Show with Stephen Colbert, bahkan menjadi penampil di panggung Grammy Showcase.

Dalam wawancara di Good Morning America, Rosé mengaku senang mendapat sambutan hangat dalam debut BLACKPINK di Amerika.

“Tidak dapat dipercaya kami mendapat undangan tampil di Coachella. Kami sangat-sangat bersemangat. Kami pikir ini saat yang tepat untuk memulai tur AS kami,” ungkap Rosé. Jennie menambahkan, “Akhirnya ini terjadi! Kami akan memulai (tur) April mendatang dan kami sangat-sangat antusias.”

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait