Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM Mendapat Promosi Jabatan Sersan Lebih Cepat

Rizki Adis Abeba Selasa, 5 Maret 2019 19:20:56
Kim Soo Hyun dan Taecyeon (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tentara selebriti kerap dipandang sebelah mata dan dianggap banyak mendapat keistimewaan selama menjalani wajib militer, beberapa selebritis mampu menunjukkan dedikasi dan prestasi yang gemilang selama menjalani wajib militer. Pada Senin (04/03), media Herald Pop melaporkan dua bintang yang tengah menjalani wajib militer, Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM berhasil mendapatkan promosi jabatan Sersan lebih cepat dari tentara pada umumnya.

Promosi untuk naik jabatan ini umumnya diberikan kepada para tentara yang mampu menunjukkan kinerja bagus dan perilaku baik, dan hanya diberikan kepada 10 persen dari calon kandidat yang ada. Taecyeon resmi diangkat menjadi Sersan pada 1 Februari dan saat ini bertugas sebagai asisten instruktur militer di Divisi Tentara Perang ke-9 di provinsi Gyeonggi.

Sejak awal bergabung dengan militer Korea, Taecyeon memang sudah menarik perhatian. Sebab sebagai pemilik green card AS, ia sebenarnya punya hak untuk tidak menjalani wajib militer Korea, namun ia memilih jalan sebaliknya. Taecyeon bahkan melakukan operasi untuk memastikan tubuhnya sehat sehingga bisa menjalani wajib militer sebagai tentara perang, bukan tentara pelayanan publik.

Sementara itu aktor Kim Soo Hyun juga sempat mendapat kesempatan menjalani wajib militer sebagai tentara pelayanan publik akibat operasi jantung yang pernah dilakukan di masa lalu. Namun Kim Soo Hyun meminta menjalani pemeriksaan kesehatan ulang dan setelah mendapat persetujuan dari dokter, ia kini bertugas di Batalion Pengintaian dan telah mendapat promosi jabatan sebagai Sersan.

Yang perlu diingat pula, promosi jabatan lebih awal ini tidak berarti Kim Soo Hyun dan Taecyeon akan mendapat percepatan waktu wajib militer. “Promosi awal menjadi Sersan tidak mempengaruhi lamanya masa servis militer seorang tentara dan kedua bintang tersbeut akan tetap keluar dari wajib miter sesuai jadwal. Taecyeon akan selesai masa tugasnya pada 16 Mei tahun ini sedangkan Kim Soo Hyun pada 1 Juli mendatang,” ungkap seorang sumber. Selamat untuk Taecyeon dan Kim Soo Hyun!

(riz / ray)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore