Seungri Dipastikan Akan Menjalani Wajib Militer Sebagai Tentara Aktif

Rizki Adis Abeba | 8 Maret 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah berbagai kasus dan kontroversi seputar dirinya, Seungri tetap akan melanjutkan rencananya, menjalani wajib militer tahun ini. Namun terjadi kabar simpang siur mengenai posisi yang dilamar Seungri untuk menjalani wajib militer.

Sebuah media di Korea sempat mengabarkan Seungri melamar untuk ujian seleksi polisi wajib militer di Agensi Kepolisian Seoul Metropolitan. Dalam laporan berita tersebut dikabarkan bahwa Seungri menjalani tes bakat dan pemeriksaan fisk untuk melamar sebagai spesialis mengemudi. 

Namun berita ini dibantah oleh kabar yang dirilis berita Edaily yang mengatakan Seungri akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif. Menurut Edaily, Seungri sudah menerima draft pemberitahuan dan akan memulai latihan dasar militer di Pusat Pelatihan Militer Nonsan pada 25 Maret mendatang. Menurut Edaily, Seungri memang sempat mendaftar untuk seleksi masuk polisi wajib militer, namun mengurungkan niatnya setelah memikirkan berbagai pertimbangan. 

Menanggapi berita simpang siur, agensi YG Entertainment akhirnya memberikan klarifikasi. YG Entertainment membenarkan bahwa Seungri akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif mulai 25 Maret mendatang.

"Setelah menanyakan langsung pada Seungri, benar bahwa dia pernah melamar seleksi ujian masuk kepolisiam di Agensi Kepolisian Metro Seoul pada 7 Januari. Namun, untuk menghindari adanya kesalahpahaman, meski dia sudah lolos (ujian) tahap pertama, dia akan mundur dari seleksi tersebut dan mendaftar wajib militer sebagai tentara aktif," ungkap agensi Seungri.

Mendaftar wajib militer sebagai petugas polisi kerap dinilai sebagai cara aman untuk terhindar dari latihan militer yang lebih berat sebagai tentara aktif yang harus turun ke medan pertempuran. Besar kemungkinan Seungri menghindari tudingan miring dari publik jika ia menempuh wajib militer dengan cara yang "mudah". 

Apalagi saat ini Seungri tengah dihadapkan pada sejumlah kasus, mulai dari dugaan penganiayaan, peredaran narkoba, hingga pelecehan seksual di klub Burning Sun, memanfaatkan praktik prostitusi untuk melobi calon investor, hingga tudingan penggunaan narkoba di Vietnam. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait