BTS Mendunia, Keuntungan Big Hit Entertainment Meningkat Lebih dari 100 Persen

Rizki Adis Abeba Selasa, 19 Maret 2019 23:15:23
Tahun 2018 merupakan tahun keemasan bagi grup BTS. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan BTS memberi dampak nyata pada pertumbuhan perusahaan agensi induknya, Big Hit Entertainment. Pada Selasa (19/3), Big Hit Entertainment merilis data performa perusahaan mereka sejak 2018.

Berdasarkan dokumen performa kerja perusahaan yang dirilis hari ini, Big Hit Entertainment memperoleh total pendapatan sebesar 214,2 miliar won atau sekitar 2,6 triliun rupiah, keuntungan operasional sebesar 64,1 miliar won atau 807 miliar rupiah, dan keuntungan bersih mencapai 50,2 miliar won atau 632 miliar rupiah. DIbanding tahun lalu, jumlah pemasukan ini meningkat sebesar 132 persen pada total penjualan, 97 persen pada keuntungan operasional, dan 105 persen pada keuntungan bersih. Dan bisa dipastikan 2018 menjadi tahun performa perusahaan terbaik sepanjang sejarah Big Hit Entertainment.

BTS (Billboard)
BTS (Billboard)

Tahun 2018 merupakan tahun keemasan bagi grup BTS. Album Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer terjual tidak kurang dari 4,05 juta dan 5,15 juta kopi. BTS juga berhasil menggelar tur dunia “Love Yourself” dengan jumlah tiket tidak kurang dari 810 ribu tiket. BTS juga menghasilkan profit dari kegiatan iklan, konten medsos, penjualan pernak-pernik, publikasi video, dan lain-lain.

“Melanjutkan tahun 2017, kegiatan pemecahan rekor BTS terus berkembang dan secara aktif terlibat dalam aspek bisnis. Entah terlihat dari performa eksternal maupun dalam tingkat keungungan, ini adalah tahun yang menunjukkan performa tertinggi dalam semua aspek. Untuk berinovasi pada model bisnis industri (musik), kami terus melakukan perubahan dan peningkatan di agensi kami, dan kami telah mencapai kesuksesan penting dalam menemukan bisnis baru,” ungkap perwakilan Big Hit Entertainment.

(riz/bin)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.