Han Hyo Joo Tuntut 33 Orang yang Mengaitkannya dengan Burning Sun

Rizki Adis Abeba Jumat, 10 Mei 2019 17:30:23
Han Hyo Joo mengambil langkah hukum terhadap para penyebar kabar palsu mengenai dirinya. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Gerah karena namanya diseret-seret dalam kasus “Burning Sun Gate”, aktris Han Hyo Joo mengambil langkah hukum terhadap para penyebar kabar palsu mengenai dirinya.

Sebelumnya nama Han Hyo Joo sempat disebut-sebut sebagai artis yang terkait dengan kelab Burning Sun karena posisinya sebagai model produk kosmetik JM Solution yang pernah memberikan sponsor untuk acara yang diadakan di Burning Sun. Namun kabar ini dibantah oleh Han Hyo Joo dan agensinya.

Pada Jumat (10/5), melalui perwakilan hukumnya, Kim Moon Hee dari firma hukum Jipyong, Han Hyo Joo merilis pernyataan resmi yang mengumumkan dirinya telah mengambil langkah hukum terhadap 33 orang yang dianggap telah menyebarkan berita fitnah tentang dirinya terkait Burning Sun.

Han Hyo Joo (Soompi)
Han Hyo Joo (Soompi)

“Pertama-tama, Han Hyo Joo hanyalah seorang model untuk JM Solution. Dia tidak pernah sekalipun masuk ke kelab Burning Sun dan tidak menghadiri acara yang diadakan pada 23 November 2018,” ungkap perwakilan hukum Han Hyo Joo.

Meski Han Hyo Joo sudah membantah kabar-kabar miring yang beredar, masih terus ada penyebaran fitnah dan penghinaan jahat dengan memposting informasi palsu melalui platform daring termasuk situs web portal, komunitas, dan media sosial. Untuk itu, aktris yang namanya mencuat berkat serial Spring Waltz, Brilliant Legacy, dan Dong Yi ini merasa perlu mengambil tindakan hukum tegas.

“Firma hukum kami memutuskan bahwa komentar jahat dan peredaran kabar palsu telah sangat merugikan aktris Han Hyo Joo. Kami mengidentifikasi 33 orang (berdasarkan ID) dan mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Polisi Yongsan Seoul untuk tuduhan pencemaran nama baik,” urai perwakilan hukum Han Hyo Joo.

“Kami akan terus mengambil tindakan tegas kepada mereka yang dengan sengaja memposting informasi palsu atau tindakan jahat lainnya tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian secara kekeluargaan,” tandas perwakilan hukum Han Hyo Joo.

(riz/bin)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.