Lai Kuan Lin Beberkan Permasalahan dengan Cube Entertainment

Rizki Adis Abeba | 23 Juli 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membuat publik bertanya-tanya karena mendadak mengajukan pemutusan kontrak eksklusif dengan agensi Cube Entertainment, perwakilan hukum Lai Kuan Lin, Chaeum Attorneys At Law, merilis pernyataan berisi detail alasan yang membuat mantan personel Wanna One itu ingin menyudahi kerja sama dengan Cube Entertainment.

Perwakilan hukum Lai Kuan Lin mengaku merasa perlu meluruskan berbagai pemberitaan yang simpang siur, termasuk informasi salah yang diungkap oleh Cube Entertainment yang mengatakan bahwa tidak ada dasar untuk melakukan penghentian kontrak eksklusif dengan Lai Kuan Lin. Nyatanya, diam-diam Lai Kuan Lin menyimpan persoalan dengan agensi yang mirip dengan apa yang dialami mantan rekannya di Wanna One, Kang Daniel.

Pihak Lai Kuan Lin membeberkan fakta mengenai adanya penjualan hak manajemen eksklusif dengan agensi di Tiongkok yang dilakukan oleh Cube Entertainment tanpa sepengetahuan Lai Kuan Lin dan orang tuanya.

“Lai Kuan Lin memasuki kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment pada 25 Juli 2017 dan beberapa bulan setelahnya, tepatnya pada Januari 2018, Cube menjual hak manajemen eksklusif Lai Kuan Lin ke TAJOY Entertainment di Tiongkok. Pihak ketiga menerima jumlah yang jauh lebih besar daripada uang muka yang mereka berikan ke Lai Kuan Lin. Lai Kuan Lin dan orang tuanya tidak diberitahukan mengenai hal ini dan mereka belum menyetujui kontrak ini,” urai perwakilan hukum Lai Kuan Lin.

Disebutkan pula bahwa Lai Kuan Lin baru mengetahui tentang penjualan kontrak eksklusif ini pada April 2019 dan pada 21 Juni lalu ia mengajukan konten sertifikasi pertamanya yang meminta agar klausa kontrak diperbaiki. Namun permintaan itu tidak mendapat tanggapan dari Cube Entertainment.

“Namun, Cube tidak membuat perubahan seperti yang diminta, dan menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran kontrak. Mereka juga mengabaikan permintaan kami untuk berdiskusi. Mereka merusak citra Lai Kuan Lin dengan hanya mengungkapkan fakta melalui pers tanpa menjelaskan permasalahannya kepada Lai Kuan Lin,” jelas perwakilan hukum Lai Kuan Lin lagi.

Kondisi tersebut membuat Lai Kuan Lin mantap membulatkan tekad untuk mengajukan gugatan penghentian kontrak dengan Cube Entertainment. Lai Kuan Lin telah mengirimkan konten sertifikasi untuk menghentikan kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment pada 18 Juli dan memasukkan gugatan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 22 Juli.

Lai Kuan Lin sendiri berjanji masih akan menjalani aktivitas yang sudah dijadwalkan sejak sebelum adanya gugatan ini. Namun penggemar bertanya-tanya, akankah Lai Kuan Lin bernasib sama seperti Kang Daniel yang harus menunda rencana debut album solonya?

(riz/ari)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait