Changmin TVXQ Rayakan Hari Anak di Korea dengan Donasi Ratusan Juta

Rizki Adis Abeba | 4 Mei 2020 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Changmin TVXQ merayakan Hari Anak di Korea yang jatuh pada 5 Mei dengan melakukan aksi amal. Pada Senin (04/05), organisasi ChildFun Korea mengungkapkan bahwa Changmin telah memberikan donasi sebesar 55 juta won atau senilai 677 juta rupiah melalui organsisasi nirlaba tersebut.

Menurut rencana, uang yang disumbangkan oleh Changmin akan dipergunakan sebagai dana darurat untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 110 anak yang membutuhkan selama epidemi COVID-19 berlangsung di Korea.

Changmin menyebutkan aksi amalnya tersebut dilakukan karena keprihatiannya teradap kondisi anak-anak yang kurang mampu, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang membuat banyak orang terdampak secara ekonomi.

“Saya ingin merayakan Hari Anak dengan memberikan hadiah yang bisa membantu anak-anak yang membutuhkan karena pandemi COVID-19. Saya sangat berharap hari di mana anak-anak bisa berlarian dan bermain dengan bebas akan datang secepatnya,” harap Changmin.

Ini bukan kali pertama Changmin memberikan donasi yang dikhususkan kepada anak-anak. Sejak 2017 silam, Changmin memulai donasinya yang ditujukan kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Pohang. Changmin juga telah menjadi anggota Green Noble Club di ChildFund Korea dengan jumlah donasi yang sudah dikontribusikan mencapai lebih dari 100 juta won atau 1,2 miliar rupiah. 

Kepala ChildFund Korea mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Changmin atas kepeduliannya yang tinggi terutama terhadap anak-anak. “Kami berterima kasih kepada Changmin atas donasinya yang berkelanjutan dan tidak pernah melupakan anak-anak dari kelompok marginal. Kami akan memastikan donasi ini digunakan untuk membantu anak-anak yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.” 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait