Jun Ji Hyun Habiskan Ratusan Miliar untuk Beli Properti di Gangnam

Rizki Adis Abeba | 13 April 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Jun Ji Hyun dikabarkan baru membeli sebuah properti senilai 32,5 miliar won atau sekitar 390 miliar rupiah.

Gedung mewah yang dibeli Jun Ji Hyun berada di kawasan elit di distrik Gangnam, Seoul. Posisinya berada persis di seberang gedung COEX dan Hotel Intercontinental, hanya tujuh menit dari stasiun kereta bawah tanah jalur 9, tepatnya stasiun Bongeunsa. 

Berdiri di atas lahan seluas 1040,95 meter persegi, gedung ini terdiri dari satu lantai basement dan tiga lantai ke atas, juga terdapat restoran seluas 828,2 meter persegi di dalamnya. Posisi yang strategis dan fasilitas gedung mewah, tidak heran properti ini bernilai fantastis.

Transaksi jual beli telah dilakukan pada 17 Maret lalu, di bawah nama Wang Ji Hyun yang merupakan nama asli Jun Ji Hyun. Kepemilikan properti ini membuat Jun Ji Hyun masuk dalam jajaran lima artis pemilik gedung mewah di Korea. Apalagi sebelumnya lawan main Lee Min Ho di serial The Legend of the Blue Sea ini telah memiliki properti gedung di kawasan Gangnam dan Yongsan yang nilainya ditaksir lebih dari 20 miliar won atau sekitar 240 miliar rupiah.

Mahalnya harga properti di Korea membuat tidak banyak orang Korea yang bisa memiliki properti mewah selain apartemen atau rumah tempat tinggal mereka. Saat ini selebritis Korea yang tercatat memiliki properti termewah adalah bos SM Entertainment, Lee Soo Man, dengan kepemilikan gedung SM Entertainment dan real estate senilai 60 miliar won atau 720 miliar rupiah di Korea dan 10 miliar won atau 120 miliar rupiah di luar negeri.

Selain Lee Soo Man, seleb Korea dengan kepemilikan properti termahal antara lain penyanyi Seo Taiji, bos YG Entertainment Yang Hyung Suk, aktor Kwon Sang Woo, dan penyanyi Rain. 

 

(riz/wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait