Kisah Hong Jong Hyun Berhasil Lepas dari Karakter Antagonis

Rizki Adis Abeba | 25 Agustus 2017 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika seorang aktor lekat dengan satu karakter, biasanya sulit melepas citra tersebut di proyek berikutnya. Tidak dengan Hong Jong Hyun (27). Ia mampu keluar dari karakter antagonis di serial Scarlet Heart: Ryeo (2016) dan berhasil mengubah total citranya menjadi tokoh protagonis yang menuai simpati di serial The King In Love.

Setelah sukses memerankan Wang Yo di Scarlet Heart, banyak yang mempertanyakan mengapa Hong Jong Hyun kembali mengambil proyek serial drama bergenre sejarah, The King In Love. Di situ ia melakonkan Wang Rin.

Jujur saja ketika menyaksikan episode awal The King In Love, kami masih terbayang-bayang dengan Wang Yo yang licik dan kejam.

Tak disangka memasuki episode kedua dan seterusnya, citra Wang Rin sebagai pria setia kawan yang rela mengorbankan perasaan pribadinya sukses meluluhkan hati.

Ekspresi wajah Wang Rin yang lembut nan karismatik pun sukses buat penonton galau, ingin mendukung Wang Rin atau Pangeran Wang Won (Im Siwan) dalam merebut hati Eun San (YoonA).

Dalam wawancara melalui surel, Hong Jong Hyun mengakui karakter Wang Rin memang mendasari keputusannya bermain di The King In Love.

“Saat membaca skenario drama ini pertama kali saya merasa karakter Rin sangat menarik. Rin memang paling karismatik jika dibandingkan dengan karakter yang pernah saya mainkan sebelumnya,” ungkap Jong Hyun yang mengawali karier sebagai model.

Perbedaan karakter antara Wang Yo dan Wang Rin dianggap Jong Hyun sebagai sebuah tantangan yang harus ditaklukkan.

“Karena karakter ini sangat berbeda dengan drama sebelumnya, saya rasa akan menyenangkan dalam memerankannya. Saya menaruh ekspektasi tinggi akan hal ini,” imbuh aktor kelahiran 2 Februari 1990.

Wang Rin adalah anak dari keluarga pejabat istana yang sejak kecil bersahabat dengan pangeran putra mahkota, Wang Won.

Berbeda dengan kakaknya yang berambisi merebut takhta kerajaan dari Wang Won, Wang Rin selalu melindungi Wang Won dan rela mengorbankan dirinya demi sang putra mahkota, termasuk mengorbankan perasaannya terhadap gadis yang dicintainya, Eun San.

“Saya sangat terkesan dengan cara Rin menyayangi dan mengorbankan dirinya untuk Won, San, dan keluarga mereka. Namun saya kerap kali merasa khawatir bagaimana mengekspresikan kasih sayang dan emosi yang lebih dalam,” ungkap Jong Hyun.

Agar bisa tampil meyakinkan seperti yang Anda lihat di layar kaca, Jong Hyun mempersiapkan peran Wang Rin dengan sungguh-sungguh secara fisik dan mental.

“Saya mengikuti pelatihan untuk belajar menunggang kuda agar dapat berperan di drama sejarah. Terlebih lagi karakter Rin menguasai seni bela diri dengan baik,” ungkap Jong Hyun.

Sedangkan untuk memudahkan mengolah emosi karakter Wang Rin, ia membangun persahabatan dengan Im Siwan dan YoonA sehingga chemistry mereka dapat ditangkap penonton.

“Selalu ada situasi menyenangkan dan mengesankan ketika kami makan, bermain, bertukar pikiran, bahkan menunggu waktu syuting bersama,” bilang Jong Hyun yang mengaku belum pernah mengalami cinta segitiga di dunia nyata.

Saat ini produksi The King In Love sudah selesai. Jong Hyun berencana menikmati waktu luang ini untuk beristirahat sejenak sambil berjalan-jalan. Sibuk syuting membuatnya rindu keluarga.

“Saya akan bertemu dengan keluarga dan teman-teman karena saya tidak bisa bertemu dengan mereka selama pembuatan drama serta dalam masa menunggu penayangan perdana serial ini,” beri tahu Jong Hyun. 

The King In Love menyapa pemirsa bersamaan di Asia dengan penayangan di kanal MBC di Korea. Di Indonesia, The King In Love dapat disaksikan melalui saluran ONE TV Asia yang bisa diakses melalui Big TV kanal 930, Big TV HD kanal 266, First Media HD kanal 338, Indovision kanal 164, dan Transvision HD kanal 324.

Kepada penonton di Indonesia, Jong Hyun berpesan, “Kami telah berusaha keras dan semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi drama ini selama enam bulan belakangan. Tentunya masih ada hal-hal yang harus diperbaiki, tetapi kami berharap Anda dapat menikmati drama ini dan menunggu hingga akhir episode karena ada kejutan menarik yang menanti Anda.”

 

(riz / gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait