Profil Jung Yoo Mi, Aktris yang Diisukan Bakal Menikah dengan Gong Yoo

Andira Putri | 10 Januari 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jung Yoo Mi mendadak jadi pembicaraan publik pada Selasa (9/1). Aktris Korea Selatan ini diisukan siap menikah dengan Gong Yoo.

Isu pernikahan Jung Yoo Mi dan Gong Yoo muncul berkat perkataan seorang netizen. Namun, agensi mereka berdua Soop Entertainment langsung menyampaikan bantahan terhadap isu tersebut.

Jung Yoo Mi debut di dunia hiburan tiga tahun setelah Gong Yoo. Jung Yoo Mi memulai karier lewat film pendek berjudul How to Operate a Polaroid Camera pada 2004.

Sosoknya mulai mencuri perhatian setahun kemudian berkat film Blossom Again. Akting perempuan kelahiran Busan, 18 Januari 1983 ini sebagai remaja yang mengalami cinta pertama menuai pujian. Jung Yoo Mi pun sukses menggondol penghargaan Best New Actress dalam Korean Association of Film Critics Awards 2005 dan Baeksang Arts Awards 2006.

Bakat akting Jung Yoo Mi membuatnya kerap mendapat tawaran membintangi sebuah film. Apalagi Jung Yoo Mi mau tampil dalam film berbagai macam genre. Sebut saja Silenced pada 2011 yang memiliki genre drama. Atau Train to Busan pada 2016 yang mengusung genre thriller. Kedua film tersebut dibintangi Jung Yoo Mi bersama Gong Yoo.

Penghargaan dari dunia film turut diraih Jung Yoo Mi. Aktris cantik ini sempat mendapatkan piala Best Supporting Actress dalam Blue Dragon Film Awards 2006 lewat film Family Ties. Kemudian Jung Yoo Mi juga menjadi Best Actress dalam Busan Film Critics Awards 2013 berkat film Our Sunhi.

Di samping film, Jung Yoo Mi aktif membintangi drama. Sosoknya lebih banyak muncul dalam drama bergenre percintaan. Contohnya adalah Que Sera, Sera pada 2007, I Need Romance pada 2012, dan Discovery of Love pada 2014.

Akting bukanlah satu-satunya hal yang membuat Jung Yoo Mi disukai publik. Tetapi, sahabat Yoo Ah In ini juga memiliki kepribadian menarik. Reality show yang menghadirkan aksinya membuka restoran, yaitu Youn's Kitchen sukses. Reality show tersebut mendapat rating tinggi saat tayang pada 2017 dan 2018.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait