Shin Se Kyung: Dari Artis Cilik Menjadi Artis Paling Berpengaruh

Rizki Adis Abeba | 20 Januari 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shin Se Kyung (27) menjadi sorotan ketika hadir di pemakaman sang mantan kekasih, Jonghyun SHINee, pengujung Desember lalu. Kesedihan sudah berlalu.

Kini, Shin Se Kyung kembali menjadi sorotan, bukan karena tragedi melainkan prestasi. Institut Riset Bisnis Korea Selatan menyebut Shin Se Kyung sebagai aktris paling berpengaruh bulan ini, mengalahkan Shin Hye Sun (28) dan Go Jun Hee (32). Apa yang membuatnya layak menduduki posisi tersebut?

Black Knight kisah cinta yang menembus ruang dan waktu. Berpusat pada kehidupan Moon Soo Ho (Kim Raewon), pengusaha tampan yang berani menempuh bahaya demi cintanya, Jung Hae Ra (Shin Se Kyung).

Jung Hae Ra, karyawati perusahaan perjalanan wisata yang belum pernah sekalipun bepergian ke luar negeri. Kehidupan Soo Ho dan Hae Ra di masa modern bertautan dengan kisah Lee Myung So dan Boon Yi yang hidup lebih dari 200 tahun silam.

Penonton serial drama Korea mengenal Shin Se Kyung lewat komedi situasi High Kick Trough the Roof (2009). Sebenarnya, karier Shin Se kyung di dunia hiburan telah dimulai sejak usia delapan tahun. Mahasiswi jurusan Seni Pertunjukan Universitas Chung Ang ini pernah tampil sebagai model cilik dalam poster dan sampul album Seo Taiji, Take Five, pada 1998. 

Kemunculan Shin Se Kyung di televisi dimulai lewat acara anak-anak, Ppo Ppo Ppo, dilanjutkan drama sejarah berjudul Toji pada 2005.

Tahun lalu, popularitas artis yang masuk dalam daftar 40 Selebriti Korea Paling Berpengaruh 2012 versi majalah Forbes ini kembali melambung setelah dipertemukan dengan Nam Joo Hyuk di serial Bride of Water God. 

Label aktris paling berpengaruh membayar kerja keras yang dirintis Shin Se Kyung sejak kanak-kanak.

“Saya bahagia dan puas dengan kehidupan saat ini. Semua yang saya lakukan di masa lalu membentuk diri saya yang sekarang,” ungkapnya saat diwawancara majalah InStyle Korea. 

Ia sadar, menuntut kesempurnaan tidak akan ada habisnya sehingga bersyukur merupakan cara terbaik menjalani hidup.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya yang telah membantu saya mengontrol ambisi alih-alih mendorong saya untuk (mengejar ambisi) itu. Jika saya gagal mengontrol, mungkin sekarang saya akan terjatuh dan kelelahan,” pungkas Shin Se Kyung. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait