Makna Tak Terduga di Lagu Waffle Bikin Jonghyun SHINee Dipuji Netizen

Andira Putri | 24 Januari 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendiang Jonghyun SHINee kembali jadi topik pembicraan setelah album terakhir yang dikerjakan sebelum meninggal dirilis oleh agensi SM Entertainment. 

Dalam album tersebut terdapat 11 lagu, salah satunya berjudul "Waffle". Lagu itu mencuri perhatian banyak netizen karena dianggap memiliki lirik yang tak terduga. 

Secara keseluruhan, lagu "Waffle" dibuat Jonghyun SHINee untuk menyindir komentar jahat dan rumor yang tak terbukti. Pasalnya waffle dalam bahasa Korea dibaca wa-pul yang memiliki kemiripan dengan kata ak-pul yang berarti komentar negatif. 

Karena itu, menurut fans, Jonghyun SHINee sengaja menuliskan lagu "Waffle" sebagai perumpamaan untuk haters atau netizen yang kerap memberikan komentar pedas untuk orang lain. 

Di konser terakhirnya, Jonghyun SHInee mengungkapkan membuat lagu "Waffle" karena terinspirasi dari bentuk hastag atau tanda pagar yang menyerupai bentuk waffle. Karena itu tampaknya Jonghyun SHInee  menyambungkan antara waffle dan juga kata-kata negatif yang kerap di-posting di media sosial menggunakan tanda pagar.

Shawol, sebutan fans SHINee memuji kehebatan Jonghyun untuk menyelipkan makna yang dalam di lagu "Waffle" tersebut. 

"Hashtag, waffle, ak-pul ... Dia benar-benar seorang jenius, yang terbaik, saya dengan tulus mengaguminya," kata seorang fans seperti dikutp Allkpop, Rabu (24/1). 

"Saya harap semua yang berkomentar jahat mendengarkan lagu ini. Lagu ini membuat saya merinding," komentar fans lainnya. 

"Jonghyun benar-benar menakjubkan, saya sangat berharap semua komentar jahat itu berhenti," harap salah seorang fans

(nda / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait