Kalahkan EXO - TWICE - Wanna One di Tangga Lagu, Nilo Dituduh Curang

Andira Putri | 12 April 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Nilo tengah menjadi pembicaraan netizen pada Kamis (12/4). Netizen menuduh Nilo berbuat curang di sejumlah tangga lagu Korea Selatan.

Seperti dilansir Osen, kejadian bermula ketika lagu Pass By milik Nilo tiba-tiba merangsek naik ke sejumlah tangga lagu Korea Selatan. Ini terbilang mengejutkan karena Pass By bukanlah lagu baru. Pass By dirilis pada Oktober 2017.

Kemudian Nilo juga tidak masuk jajaran penyanyi papan atas Korea Selatan. Netizen pun bingung melihat Pass By bisa mengalahkan lagu-lagu idol K-Pop yang belum lama ini dirilis. Contohnya adalah Blooming Days milik EXO-CBX, What Is Love milik TWICE, Everyday milik Winner, Flower Road milik Bigbang, dan Boomerang milik Wanna One.

Kecurigaan netizen bertambah saat Pass By menduduki posisi pertama salah satu tangga lagu, yaitu Melon pada waktu dini hari. Pasalnya, posisi teratas Melon waktu dini hari umumnya ditempati oleh boyband. Ketimbang masyarakat umum, kumpulan penggemar boyband rela menyisihkan waktu untuk streaming semalaman agar idola mereka berjaya di tangga lagu. Ini termasuk penggemar EXO, BTS, dan Wanna One.

Netizen langsung menyebut Nilo telah berbuat curang. Mereka merasa mustahil Nilo bisa mengalahkan idol seperti EXO, TWICE, dan Wanna One di tangga lagu apalagi waktu dini hari.

"Seberapa besar kumpulan penggemarnya hingga bisa mengalahkan EXO dan Wanna One di pagi hari?" tanya seorang netizen. "Apakah masyarakat umum tiba-tiba bangun tengah malam untuk mendengar lagumu lalu kembali tidur??" timpal netizen lain. "Ini jelas terlihat apa yang sebenarnya terjadi," kata salah satu netizen.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait