Tony Leung Marahi Maggie Cheung : Kamu Tak Bisa Akting, Pulang Sana!

Binsar Hutapea Minggu, 12 September 2021 04:00:32
Tony Leung (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjadi runner-up di kontes kecantikan Miss Hong Kong pada 1983, Maggie Cheung memulai debut akting dengan membintangi serial TV Police Cadet pada 1984. Selain Maggie, aktor Tony Leung juga ikut main di serial tersebut. Ada pun Tony mulai merintis karier di dunia akting sejak 1982.

Dilansir dari 8days.com, Tony yang saat itu berusia awal 20-an kesal main bareng Maggie yang minim pengalaman akting. Ia bahkan pernah memaki Maggie karena cara beraktingnya yang buruk. “Kamu tidak tahu bagaimana harus berakting. Pulang saja sana ke rumah," kata Tony kala itu. 

Bukannya sakit hati, Maggie malah menerima kritikan itu dengan lapang hati. Ia bekerja keras memperbaiki kekurangannya sebagai seorang aktor. Kerja kerasnya tak sia-sia karena kemudian menjadi salah satu aktris Tiongkok yang paling dihormati di generasinya. Kemampuan beraktingnya diakui di Hong Kong maupun internasional. Maggie memenangkan penghargaan Aktris Terbaik Penghargaan di Hong Kong Film Awards sebanyak 5 kali dari kurun waktu 1990 hingga 2001.  Dia juga mendapat penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Berlin pada 1992 dan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes 2004.

Setelah Police Cadet, Maggie dan Tony muncul di sejumlah film seperti In The Mood For Love, Hero, Days Of Being Wild, dan Ashes Of Time. Sejak 2004, Maggie memutuskan vakum dari dunia akting. Ia memilih mengurus rumah produksinya dan merintis karier di dunia tarik suara. 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore