Jumat, Hari Favorit Para Perempuan Untuk Belanja

Wayan Diananto | 5 Agustus 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, situs belanja daring JD.ID melakukan pengamatan sepanjang 2017. Dari hasil pengamatan tersebut hari Jumat menjadi hari terfavorit bagi pelanggan wanita untuk berbelanja aneka kebutuhan mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga aksesoris pelengkap lainnya. Biasanya mereka berbelanja sekitar pukul 12 hingga jam 1 siang. Nilai rata-rata belanja mereka Rp 2,1 juta per bulan Juli 2017 atau rata-rata sekitar Rp 2,4 juta sepanjang tahun ini.

Di situs belanja daring itu, perbandingan pelanggan pria dan wanita hampir selalu 2 berbanding 1. Pada saat bersamaan, terdapat gejala peningkatan pelanggan perempuan seiring dengan bertambah dan bertumbuhnya kelima kategori belanja yang ada dalam laman tersebut. Kelima kategori itu yakni Ibu Bayi dan Mainan, Fashion, Home Living, Household, dan Virtual Voucher.

Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID., Teddy Arifianto mengatakan, “Ini sesuai dengan tren dunia yang makin mengakui dan mencatat peranan perempuan di kawasan urban menjadi fakta yang tak terbantahkan. Bagi kami, ini momentum untuk memberikan pelayanan dan fokus pada kebutuhan kaum perempuan.”

Sejumlah fitur dan kategori belanja kemudian dikembangkan untuk memanjakan perempuan. Salah satu kategori baru itu Virtual Voucher yang menyediakan beragam voucher diskon, layanan pembelian tiket pesawat, tiket bioskop, tiket konser dan event, hingga pulsa.

“Saat ini, kategori Voucher menyediakan voucher diskon dari lebih dari 200 tenant favorit di seluruh Indonesia. Dengan adanya kategori ini, JD.ID berharap konsumen bisa menjangkau serta menikmati layanan sekaligus hiburan dengan harga hemat,” tutupnya.

(wyn / wyn)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait