5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Kembali dari Liburan

TEMPO | 14 Juli 2016 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liburan telah usai dan waktunya kembali beraktivitas rutin. Buat sebagian orang, rutinitas sudah dimulai sejak 11 Juli 2016 seiring dengan berakhirnya libur Idul Fitri.

Sebagian lagi baru akan beraktivitas pada 18 Juli dengan memanfaatkan cuti. Dan pada hari itu pula anak-anak kembali ke sekolah sehingga berakhirlah libur yang sangat panjang.

Buat mereka yang baru kembali dari liburan, begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan, mulai dari membongkar koper sampai membereskan cucian. Cobalah tip berikut untuk memudahkan Anda memulai rutinitas setelah libur panjang.

1. Sebaiknya, rumah sudah dibersihkan dan dirapikan sebelum pergi berlibur atau mudik. Kembali ke rumah dalam kondisi yang rapi akan sangat menyenangkan dan baik buat suasana hati menyambut aktivitas di esok hari.

2. Bila Anda harus masuk kerja Senin, cobalah untuk pulang lebih awal, jangan mepet, misalnya di tengah minggu sebelumnya. Jadi, Anda punya waktu lebih banyak untuk beristirahat dan mengisi kembali baterai tubuh sebelum memulai rutinitas yang melelahkan.

3. Betapapun sibuknya Anda membereskan pekerjaan pasca liburan, seperti mencuci pakaian, membersihkan rumah dan lemari es, merapikan kamar, tetap luangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai.

4. Rencanakan liburan berikut
Rencanakan liburan berikut dan pesanlah tiket setidaknya enam bulan sebelum keberangkatan. Jadi bila Anda sedih karena liburan kali ini sudah usai, masih ada kegembiraan dengan membayangkan liburan berikut. Memesan tiket lebih awal juga mengurangi risiko tidak kebagian tiket, selain harga yang biasanya lebih murah.

5. Gunakan waktu dalam perjalanan pulang untuk mengedit dan memilah foto-foto selama liburan sehingga pekerjaan ini tak akan menyita waktu Anda setelah tiba di rumah.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait