Babak Baru Perkara Hak Asuh Anak Angelina Jolie dan Brad Pitt

Bunga Kusuma Dewi | 17 Oktober 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt memasuki babak baru. Sejak diputuskan untuk melakukan hak asuh anak sementara, saat ini mereka tengah mengambil langkah untuk mengevaluasi kembali hak asuh dari 6 anak mereka: Maddox Chivan (17), Pax Thien (14), Zahara Marley (13), Shiloh Nouvel (12), Knox Leon (10) dan Vivienne Marcheline (10).

Dilansir dari People, pengadilan telah menunjuk Dr. Stan Katz, seorang profesional yang akan bertugas sebagai evaluator. Mereka telah mendaftarkan kualifikasinya dalam dokumen pengadilan yang diperoleh People.

Menurut spesialis hukum keluarga Steve Mindel, yang tidak terlibat dalam kasus tersebut, evaluator akan menjadi pihak ketiga yang khusus dipekerjakan terkait kasus-kasus pengasuhan anak. "Pengadilan tidak ingin berpihak, jadi di sanalah tempat penilai hak asuh anak terlibat," jelas Mindel.

"Stanley Katz adalah seorang evaluator pengasuhan anak yang sangat terkenal. Dia akan melakukan penyelidikan, mewawancarai orang tua dan anak-anak secara individual dan dia juga akan mewawancarai anak-anak dengan orang tua," jelas Mandel.

Selain orang tua dan anak, evaluator juga akan mewawancarai orang-orang terdekat dari mereka yakni kakek, nenek, guru sekolah, dokter dan orang terdekat lainnya.

Katz mengajukan dokumen pada 12 Oktober dan sudah menginformasikan kepada pengadilan bahwa dia memenuhi syarat dalam melanjutkan evaluasinya terhadap enam anak pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt.

"Jadi sekarang evaluator berurusan langsung dengan hakim. Itu berarti perceraian berjalan seiring, karena Jolie dan Pitt tidak dapat menyetujui sesuatu yang berkaitan dengan rencana pengasuhan, apakah itu masalah hukum, medis, pendidikan dan atau di mana anak-anak berada pada hari tertentu," jelas Mendel.

Untuk diketahui, pada Agustus lalu, Angelina Jolie dan Brad Pitt setuju melanjutkan perjanjian hak asuh anak sementara. Sebulan sebelumnya, hakim menetapkan jadwal terperinci bagi Brad Pitt untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak (kecuali Maddox, yang menurut pengadilan sudah cukup dewasa untuk menentukan sendiri waktu bersama ayahnya).

Sumber lain mengatakan, Angelina Jolie sudah mencoba menjembatani hubungan antara anak-anak dengan ayahnya. "Dia berusaha untuk memulihkan kondisinya. Tapi sekarang antara Brad, anak-anaknya dan pengadilan. Pengadilan yang akan menentukannya," kata sumber itu.

Angelina Jolie dan Brad Pitt bertemu pertama kali saat membintangi film Mr. & Mrs. Smith. Mereka menikah pada tahun 2014. Namun hubungan mereka tak dapat pertahankan dan bercerai pada September 2016.

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait