3 Fakta Keliru tentang Putri Diana yang Diyakini Benar Hingga Kini

Binsar Hutapea Minggu, 2 Januari 2022 13:00:19
Putri Diana (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lebih dari dua dekade Putri Diana meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil di Paris. Tetapi hingga kini masih banyak orang tetap terpesona oleh sang Putri. Film Spencer serta serial Netflix The Crown telah membuat Diana kembali menjadi sorotan penggemar kerajaan yang ingin tahu segalanya tentang ibu dua anak tersebut. 

Tetapi selama bertahun-tahun sejumlah informasi yang salah tentang Diana telah beredar. Dan beberapa informasi yang keliru tersebut menjadi kepercayaan umum. Berikut adalah  beberapa informasi yang keliru tentang Putri Diana

1. Putri Diana secara teknis bukanlah seorang putri 

Sejak menikahi Pangeran Charles pada tahun 1981, orang-orang di seluruh dunia mengenalnya sebagai Putri Diana, tetapi secara teknis dia bukan seorang putri. Reader's Digest mencatat bahwa alasan Diana bukan "putri" yang sebenarnya adalah karena gelar tersebut adalah untuk kerabat langsung Raja/Ratu Inggris seperti Putri Anne, Putri Eugenie, dan Putri Charlotte. 
ketika Diana menjadi istri Charles, gelar resmi Diana adalah "Yang Mulia Putri Wales." Namun, seorang Putri Wales bukanlah seorang putri kerajaan.

2. Diana bukan wanita pemalu 

Diana berusia 19 tahun ketika dia terlibat asmara dengan Pangeran Charles dan segera pers menjuluki remaja itu sebagai "Shy Di." Namun, menurut mantan sekretaris pers Ratu Elizabeth II, Dickie Arbiter, Diana sama sekali tidak malu. Jadi mengapa dia terkesan seperti seorang pemalu? Arbiter mengatakan itu karena dia sering menundukkan kepalanya saat berbicara dengan orang-orang yang lebih pendek darinya. "Dia bukan pemalu. Tingginya 177 cm dan dia biasa menundukkan kepalanya ketika berbicara dengan orang untuk tidak membuat mereka merasa tidak nyaman dan berbicara dengan mereka pada level mereka sendiri," kata Arbiter kepada Vogue.

3. Diana tidak lebih pendek dari Pangeran Charles 

Di dalam banyak foto resmi kerajaan, Diana terkesan lebih pendek dari Pangeran Charles.  Padahal keduanya memiliki tinggi yang sama, yaitu 177 cm. Di sejumlah foto, Charles memang sengaja dikesankan lebih tinggi Diana. Hal itu dilakukan untuk menjaga wibawa Charles. Misalnya dalam foto pertunangan mereka, Charles berdiri di atas tunangannya demi menciptakan ilusi bahwa Diana lebih pendek darinya. Dan di potret resmi lainnya, Diana terlihat duduk atau menyandarkan kepalanya ke samping.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore