Kenang Korban Penembakan Las Vegas, Miley Cyrus Nyanyikan Lagu The Climb

Andira Putri | 3 Oktober 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miley Cyrus memberikan persembahan menyentuh untuk korban penembakan Las Vegas. Dalam program The Tonight Show with Jimmy Fallon, Senin (2/10) waktu setempat, Miley Cyrus tampil membawakan lagu "The Climb". 

"The Climb" merupakan soundtrack film Hannah Montana yang rilis pada 2009. Lagu ini mengajak orang-orang tetap bangkit dan berjuang di tengah kesulitan.

Miley Cyrus sebenarnya sudah lama tidak menyanyikan lagu "The Climb". Apalagi Miley Cyrus telah mengubah image dan tidak lagi polos serta manis ala Hannah Montana dulu. 

Namun demi korban penembakan Las Vegas, Miley Cyrus kembali membawakan lagu "The Climb". Miley Cyrus berharap penampilannya bisa memberikan kekuatan bagi masyarakat Amerika Serikat.

"Untuk mengenang nyawa yang hilang, terluka, dan terpengaruh oleh penembakan tragis di Vegas, @fallontonight dan saya mendedikasikan acara ini untuk tidak hanya berduka atas kejadian mengerikan tersebut, tetapi juga mendorong persatuan, kedamaian, dan harapan," ujar Miley Cyrus lewat Twitter. 

Miley Cyrus tampil membawakan "The Climb" dengan penuh penghayatan. Sisi emosional Miley Cyrus terdengar lewat cara menyanyinya. Selain itu, suara Miley Cyrus jauh terdengar lebih kuat ketimbang beberapa tahun lalu.

Aksi penembakan terjadi di Route 91 Harvest Festival, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (1/10) dini hari waktu setempat. Penembakan ini mengakibatkan setidaknya 59 orang meninggal dunia dan melukai 527 orang. 

Polisi telah mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai pria berusia 64 tahun bernama Stephen Paddock. Pria asal Mesquite, Nevada, ini melakukan aksinya dari lantai 32 Hotel Mandalay Bay, Las Vegas.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait