Taissa Farmiga, Pemeran Suster Irene sosok yang Kontras Valak di Film The Nun

Yuriantin | 24 September 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kontras dengan wajah mengerikan Valak, suster Irene tampil. Wajah cantik dan kesalehan suster Irene jadi daya tarik tersendiri dalam film The Nun. Taissa Farmiga (24) adalah sosok di balik suster Irene. Aktris berdarah Ukraina ini memang terkenal membintangi film horor.

Kakak Taissa, Vera Farmiga (45) lebih dulu terlibat dalam waralaba The Conjuring. Ia berperan sebagai Lorraine Warren dalam The Conjuring (2013) dan The Conjuring 2 (2016).

Dengan koneksi sang kakak, ada yang menduga tak sulit bagi Taissa mendapat peran suster Irene. Rumor ini ditampik sutradara The Nun, Corin Hardy (43). Ia mengungkapkan awalnya mencari aktris Eropa atau Inggris dan ia menyampingkan nama Taissa dari ratusan kandidat.

“Kami pikir akan terkesan mudah diprediksi jika kami memilih dia. Tapi, audisi dia (Taissa) sangat unik, kuat, dan dia punya kualitas berbeda dibanding aktris lain. Saya langsung yakin hanya dia yang bisa memerankan karakter itu,” Corin beralasan. 

Jatuh hati dengan skrip dan karakter suster Irene, Taissa ikut audisi. “Hampir saja, saya gagal, tapi saya masuk ke ruang audisi dan berupaya yang terbaik,” kenang dia. 

Peran suster Irene berhasil digenggam, Taissa memulai riset. Ia menonton The Nun's Story (1959) yang dibintangi Audrey Hepburn demi menyerap segala informasi tentang kehidupan para biarawati. Taissa belajar menutup pintu dengan perlahan hingga berbicara hanya jika perlu. 

Semua perilaku itu ia terapkan dalam karakter suster Irene. Agar aktingnya lebih maksimal, Taissa juga menonton film The Conjuring hingga 4 kali. Namun karena penakut ia tak pernah menonton sampai tuntas. Rasa takut itu terbawa hingga proses syuting. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait