Royal Wedding Cucu Ratu Elizabeth, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Bunga Kusuma Dewi | 9 Oktober 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang berlangsung Mei lalu menyita perhatian besar dari seluruh dunia, tahun ini Kerajaan Inggris kembali melangsungkan pesta pernikahan untuk cucu Ratu Elizabeth II.

Putri Eugenie (28), putri bungsu dari Pangeran Andrew dan Sarah, Duchesss of York, akan menikah dengan Jack Brooksbank di Windsor pada 12 Oktober 2018 mendatang.

Upacara pernikahan akan berlangsung di tempat yang sama di mana Pangeran Harry dan Meghan menikah lima bulan lalu. Pasangan yang sudah saling mengenal selama 7 tahun ini akan menikah di St George’s Chapel, Windsor Castle, pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Dilansir dari ES Magazine, keluarga besar kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth akan hadir menyaksikan langsung pernikahan Putri Eugenie dan Jack. Ayahnya, Duke of York, rencananya akan mengantarkan langsung putrinya menuju altar.

Setelah kebaktian, pengantin baru itu akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Harry dan Meghan, yakni naik kereta melewati jalan-jalan di Windsor, tapi rute yang akan mereka lalui tidak sepanjang Harry dan Meghan.

Kerumunan orang dapat menyaksikan langsung saat pasangan ini melintas di sepanjang jalan Castle Hill, High Street dan Park Street.

Ratu Elizabeth dilaporkan akan menjadi tuan rumah resepsi pernikahan di Kastil Windsor dan perayaan malam akan dilakukan di Royal Lodge di Windsor Great Park.

Sejumlah selebriti juga dikabarkan akan hadir, diantaranya George dan Amal Clooney, Ellie Goulding, Ed Sheeran, David dan Victoria Beckham, Robbie Williams dan Ayda Field.

Rangkaian upacara pernikahan akan disiarkan langsung di ITV dan dibawakan oleh penyiar Eamonn Holmes dan Ruth Langsford.  Upacara di dalam kapel juga akan disiarkan secara penuh, seperti pernikahan Adipati dan Adipati Sussex. 

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait