Bintang ESPERANZA Edith Gonzalez Meninggal, Tetap Aktif Setelah Terkena Kanker

Panditio Rayendra | 14 Juni 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari industri hiburan Meksiko. Aktris populer Edith Gonzales meninggal dunia pada Kamis (13/6) lalu. Edith Gonzales menghembuskan nafas terakhirnya setelah tiga tahun terkena kanker rahim stadium 4.

Edith Gonzales cukup dikenal oleh penonton TV Indonesia pada era 90-an. Dua telenovelanya, Hati yang Berduri dan Esperanza, pernah tayang di SCTV dan mendapat sambutan cukup hangat. Edith Gonzales terakhir bermain telenovela pada tahun 2016, berjudul Eva La Trailera.

Setelah divonis kanker stadium 4 pada tahun 2016, Edith Gonzales memang tidak lagi bermain telenovela. Tapi bukan berarti dia berhenti total dari industri hiburan. Situs CNN pada Jumat (14/6) menulis, Edith Gonzales masih terlibat sebagai juri dalam acara realitas berjudul This is My Style yang tayang di salah satu stasiun TV Meksiko.

Edith Gonzales juga terbuka tentang penyakit kanker yang dideritanya. Edith kerap menjadi model sampul majalah dan menulis pesan inspiratif di akun media sosial miliknya. Edith Gonzales juga aktif menghadiri acara terkait cara mencegah kanker. Edith Gonzales tetap percaya diri meski rambutnya yang indah telah habis.

Edith Gonzales yang meninggal di usia 54, meninggalkan suami, Lorenzo Lazo, dan seorang putri, Constanza yang berusia 14 tahun. Edith Gonzales lahir di Monterrey, Nuevo León, Mexico. Ia pertama kali bermain telenovela di tahun 1970, saat usianya masih 6 tahun.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait