Sosok Dodi Al Fayed, Miliarder Muda Kekasih Putri Diana yang Ikut Tewas dalam Kecelakaan 24 Tahun Lalu

Indra Kurniawan Selasa, 31 Agustus 2021 13:30:21
Dodi Al Fayed dan Putri Diana (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Selasa, 31 Agustus, 24 tahun lalu, Putri Diana mengalami kecelakaan tragis di terowongan di pintu masuk terowongan Pont de l'Alma, dekat dengan stasiun pemadam kebakaran Malar di Paris.

Putri Diana tidak sendiri. Turut menjadi korban dalam kecelakaan antara lain sang kekasih, Dodi Al Fayed, pengemudi mobil Henry Paul, dan bodyguard Trevor Rees-Jones. Trevor selamat, tidak dengan yang lainnya. 

Dodi dan Henry tewas di tempat, sementara Putri Diana sempat dilarikan ke rumah sakit walau pada akhirnya nyawanya tak tertolong.

Keberadaan Dodi Al Fayed dalam mobil Mercedes S280 warna hitam yang ditumpangi bersama Putri Diana membuat publik bertanya-tanya mengenai sosoknya. Dodi dikenal sebagai miliarder muda. Ia meninggal dalam usia 42 tahun.

Ayahnya, Mohamed Al Fayed, pengusaha sukses. Ibunya, Samira Khashoggi, adalah saudara dari miliarder terkenal dari Arab Saudi, Adnan Khashoggi. Ayah Samira adalah dokter pribadi Raja Arab Saudi pada saat itu, Raja Abdul Aziz.

Kondisi mobil yang ditumpangi Putri Diana dan Dodi Al Fayed (Dok. Ist) 
Kondisi mobil yang ditumpangi Putri Diana dan Dodi Al Fayed (Dok. Ist) 

Dodi seperti dilansir dari The Sun, sejak kecil mendapat pendidikan bagus. Dia bersekolah di sekolah elite seperti Le Rosey di Paris dan Akademi Militer Sandhurst.

Umur 15 tahun, Dodi pindah ke London, Inggris. Dengan segala yang dimiliki, pergaulannya tanpa batas. Semua bisa ia beli dengan uangnya. Sempat menjadi bagian dari militer Angkatan Udara Arab Saudi, Dodi banting setir menjadi produser film.

Sederet artis dikabarkan pernah memiliki kedekatan tak biasa dengan Dodi. Dari Julia Roberts, Winona Ryder, Brooke Shields, sampai Nancy Sinatra. Sayang tak ada yang berlanjut hingga pelaminan. Dodi menikahi model cantik bernama Suzanne Gregard pada 1986 tapi bercerai delapan tahun kemudian. 

Tahun 1997, Dodi Al Fayed bertunangan dengan model asal Amerika Serikat, Kelly Fisher. Ia kemudian membeli sebuah rumah mewah di Malibu, menggunakan uang ayahnya. Tidak lama Dodi meninggalkan Kelly Fisher untuk beralih pada Putri Diana. 

Kedekatan Dodi dan Putri Diana selalu menarik perhatian. Keduanya menutup-nutupi sampai akhirnya maut memisahkan mereka berdua. Dodi tewas seketika di lokasi kecelakaan. Jenazahnya diterbangkan ke Inggris, untuk upacara pemakaman sesuai dengan ajaran Muslim. 

(Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore