Irgi Fahrezi Kena Stroke Hingga Dikabarkan Sempat Tulis Wasiat untuk Keluarga 

Supriyanto | 31 Januari 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang sinetron Lupus Milenia yang populer di tahun 1999, Irgi Fahrezi beberapa tahun belakangan tidak terdengar kabarnya. Ternyata diam-diam aktor kelahiran Jakarta, 12 Mei 1976 itu terserang stroke sejak 2020 lalu.

Namun, Senin (30/1) siang Irgi Fahrezi mulai muncul ke publik menjadi bintang tamu salah satu acara talkshow di Trans TV.  Irgi mengaku memang selama ini menyembunyikan sakit yang dideritanya hingga dirinya membaik. 

"Sebenarnya waktu itu dari 2020 cuma aku baru cerita baru sekarang. Alhamdulillah sekarang sudah baik," kata Irgi Fahrezi ditemui di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (30/1). 

Irgi mengungkap kondisinya saat itu memang membuatnya tidak berdaya karena saraf motoriknya tidak bisa berfungsi dengan baik. Meski demikian Irgi membantah jika dirinya sudah pasrah hingga membuat surat wasiat.

Irgi Fahrezi di Studio Trans TV, jakarta Selatan usai mengisi acara Talkshow, Senin (30/1)

"Nggak sih kalau itu, apa namanya udah mikir kaya gitu ke arah sana. Tapi parahnya seperti orang kena serangan ajah motoriknya kena," ungkap Irgi Fahrezi menjelaskan.

Ayah tiga anak itu menerangkan, stroke yang dideritanya disebabkan karena darah tinggi. Banyak pikiran memicu tekanan darahnya meningkat hingga tak bisa dikontrol menyebabkan sarafnya terkana stroke.

"Penyebab ada trigernya kaya darah tinggi, pikiran nomor satu mingkin rada stres tapi terlalu ngebabin ke pikiran. Kalau darah tinggi sebenarnya kalo kita maintain dengan obat tinggi, kalo sakit kita ada beban pikiran," beber Irgi Fahrezi 

Soal kesembuhan, Irgi akui melalui berapa pengobatan alternatif. Beruntungnya dia cocok dengan pengobatan tersebut sehingga Irgi sehat kembali. 

"Jadi waktu itu sempat kejadian aja. pas kejadian yaudah kita mau masuk rumah sakit, akhirnya dapat pengobatan alhamdulillah memang direfrensi teman. Alhamdulillah cocok dan relatif boleh dibilang aku balik lagi lah dalam waktu cukup singkat," tutur Irgi. 

"Kalau berapa hari kejadian itu, pada saat kena bulan maret 2020, Juli, Agustus. Tahun itu juga gue alhamdulillah mulai (sembuh) karena dapat pengobatan yang bener ajah relatif," pungkas Irgi Fahrezi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait