Ayah Teuku Ryan Salahkan Putranya Soal Perceraian dengan Ria Ricis

Ari Kurniawan | 22 April 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Ryan menghadirkan ayahnya, Rustam Efendi, dalam lanjutan sidang perceraian dengan Ria Ricis, yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Sebagai orang tua, Rustam mencoba untuk objektif memandang persoalan ini. Meski Teuku Ryan adalah putranya, ia tak serta merta membela. Ia justru mengungkapkan adanya kesalahan pada sang anak.

“Ayah tetap menyalahkan Ryan karena Ryan kepala keluarga. Harusnya bisa menyelesaikan ini semua, intinya begitu. Ayah tetap menyalahkan Ryan,” kata Rustam Efendi, kepada wartawan usai sidang.

Rustam tidak menjelaskan secara gamblang bentuk kesalahan yang dibuat oleh Teuku Ryan.

“Dalam hal apa saja. Misalkan di sana ada laporan, Ryan suka ngopi kan Ricis suka kasih tahu tuh, Ryan suka ngopi, lebih mementingkan temannya,” bebernya.

“Sementara kondisi Ricis dalam keadaan hamil padahal kan katanya ngopi, kan Ayah telepon tuh Ryan ngopi sama klien-kliennya yang kasih kerja ke Ryan,” lanjut pria paruh baya itu.

Rustan pun dengan besar hati meminta maaf kepada Ria Ricis atas kekurangan maupun kesalahan yang ada pada Teuku Ryan. 

“Ayah tetap minta maaf ke Ricis,” ucapnya.

Rustam menyadari, dirinya tidak bisa memaksa Ria Ricis untuk kembali menerima Teuku Ryan. Namun, jika boleh berharap, ia masih ingin melihat rumah tangga anaknya utuh kembali.

“Intinya keluarga besar Ayah 'jangan sampai pisah'. Semua ini bisa diperbaiki,” harapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait