Chacha Frederica Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Belajar Anak Kurang Mampu

Yohanes Adi Pamungkas | 11 Mei 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chacha Frederica membuka pintu rumahnya untuk menyambut sekitar 25 anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar rumahnya di kawasan Jakarta Selatan.

Sudah selama 4 tahun Chacha Frederica menyediakan kelas khusus untuk mengajarkan pelajaran bahasa Inggris dan mengaji. “Seminggu dua kali, setiap hari Selasa dan Jumat,” seru Chacha Frederica saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Meski aktivitasnya sebagai artis cukup padat, sesekali Chacha Frederica ikut turun langsung mengajarkan anak-anak itu belajar bahasa Inggris dan mengaji. “Kelasnya mulai sekitar jam 4 sore, sebenarnya ada tenaga pendidikan 2 orang yang membantu, kalau saya bisa, akan diusahakan mengajar juga,” papar Chacha Frederica.

Chacha Frederica merasakan kondisi pendidikan di Indonesia belum merata. Masih banyak anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu tidak mendapatkan haknya untuk bisa belajar dengan layak. “Semua anak punya hak buat mendapatkan pendidikan, memang masih kelihatan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin,” kata Chacha Frederica menyesal

Chacha beruntung keluarganya mendukung keputusan dia mengundang anak-anak untuk belajar bahasa Inggris di rumahnya. Apalagi pendidikan dalam keluarga Chacha Frederica merupakan kebutuhan paling penting. “Zaman aku syuting sambil sekolah dulu, mama sampai datang ke rumah produksi sinetron meminta izin agar aku syuting enggak boleh sampai malam karena besoknya harus sekolah, pokoknya pendidikan penting banget,” jelas Chacha Frederica.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait