Andien Kenang Masa Kecilnya, Sering Tidur Selimutan di Dalam Kereta Api

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Juli 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andien mengingat masa kecilnya dulu yang sering diajak orang tuanya naik kereta api ketika mengunjungi rumah kakek dan neneknya. Waktu tempuh kereta api yang lumayan lama tidak membuat Andien merasa bosan di atas kereta api.

“Saya dulu suka tidur sambil selimutan di atas kursi kereta api, setelah bangun tidur langsung membeli susu hangat di kereta api,” kenang Andien saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Sepanjang perjalanan Andien tidak pernah merasa bosan karena lewat jendela kereta api, dia bisa melihat keluar pemandangan indah yang terhampar di pinggir rel kereta api. “Banyak tempat-tempat yang bisa dilihat kalau naik kereta api, sementara kalau menggunakan transportasi lain belum tentu bisa,” cerita Andien.

Di dalam gerbong kereta Andien sering berinteraksi dengan keluarganya termasuk penumpang lain dalam satu gerbong. “Interaksi sesama penumpang lebih terlihat kalau kita naik kereta api, banyak hal yang bisa diperbincangkan,” ujar ibu satu anak ini.

Setelah tumbuh dewasa Andien mulai jarang menggunakan jasa kereta api. Namun belum lama ini ia kembali naik kereta api dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat. “Saya juga mengajak Kawa (Anak Andien -red), dia senang naik kereta api,” kata Andien yang menyebut fasilitas kereta api sekarang jauh lebih baik dibandingkan dulu.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait