Sebelum Didiagnosa Leukemia, Denada Sadar Ada yang Tak Beres Pada Shakira

Nanda Indri Hadiyanti | 18 Juli 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denada mengungkapkan awal mula saat sang anak bisa didiagnosa leukemia atau kanker darah. Lewat wawancara bersama Rumpi No Secret, Denada mengatakan dia melakukan pemeriksaan awal pada Juni lalu di Jakarta. 

Pemeriksaan itu, dilakukannya lantaran Denada menyadari adanya perubahan yang terjadi pada anaknya yang baru berusia 5.5 tahun.

“Jadi sebenernya dari dia pulang liburan, di sini aku selalu ngomong kadang kita khususnya para ibu, curiga terjadi pada anak kita, kadang sekitar kita bilang ini nggak apa-apa, jangan ketakutan berlabih, don't ever say that, karena ibu tu punya feeling lebih dan itu yang aku rasakan,” kata Denada di acara Rumpi, Selasa (17/7).

Perbedaan yang dimaksud itu, berupa munculnya lebam-lebam pada tubuh Shakira Aurum. Meskipun, saat itu, menurut Denada, Shakita Aurum masih terlihat ceria seperti biasanya. 

“Aku merasakan ada yang nggak bener, mulai dari pulang dari liburan adalah beberapa gejala secara fisik. kasat mata. Dan itu mencurigakan, adanya lebam-lebam,” lanjutnya. 

Saat pertama kali melakukan pemeriksaan, dokter mengatakan Shakira Aurum tidak mengidap penyakit serius. Tapi penyanyi bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu yakin ada yang salah dengan anaknya. Dia meminta pihak rumah sakit melakukan observasi lebih lanjut mengenai kesehatan sang anak.

“Trust your instinct, this is not right dan akhirnya terbukti sampe ketemu ahli darah anak di Jakarta dan dia mengkonfirmasi ketakutan aku, kekhawatiran seorang ibu memang ada artinya (terkena leukemia),” tutur Denada. 

Setelah mendapatkan diagnosa tersebut, Shakira Aurum dirujuk ke salah satu rumah sakit di Singapura untuk melakukan pemeriksaan ulang. Di sana, ternyata pihak rumah sakit juga menyatakan Shakira positif mengidap leukemia. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait