Stan Lee Dalam Kenangan Sang Putri: Dia Mencintai Hidup dan Pekerjaannya

Bunga Kusuma Dewi | 13 November 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pencinta komik Marvel tengah berduka. Stan Lee, pencipta sekaligus penulis komik yang menciptakan karakter seperti Iron Man, Fantastic Four, Spider-Man, Daredevil, dan X-Men meninggal dunia di usia 95 tahun.

Stan Lee meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) pagi waktu setempat di Cedar-Cinai Medical Center, Los Angeles. Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh putri Stan Lee. “Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia merasa wajib kepada para penggemarnya untuk terus menciptakan. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” ungkap J.C Lee, putri Stan Lee seperti dilaporkan dari Reuters.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 ini disebut berjuang melawan pneumonia. Hingga akhir hayatnya, menurut putrinya, Stan Lee sangat mencintai pekerjaannya. “Dia mencintai hidupnya dan dia mencintai pekerjaannya. Keluarga mencintainya dan para penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan,” ungkap J.C Lee seperti dilansir dari The Guardian.

J.C Lee tak menyebutkan penyebab meninggalnya Stan Lee. Tapi situs berita TMZ melaporkan pada Senin (12/11) pagi ambulans dipanggil ke rumah Lee di Hollywood Hills. Tak lama setelah itu, terdengar kabar duka tersebut.

Stan Lee mengalami masa-masa tak mengenakkan dalam beberapa tahun terakhir. Istrinya, Joan Boocock Lee meninggal dunia pada Juli 2017.

Ia juga menuntut para bos POW! Entertainment, perusahaan yang ia dirikan pada 2001 atas tuduhan penggelapan uang. Stan Lee juga menuntut mantan manajernya.

Stanley Martin Lieber membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Pada tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat.

Karakter yang dibuatnya menarik minat banyak orang, khususnya anak-anak. Dia bekerja sama dengan beberapa seniman, seperti Jack Kirby dan Steve Ditko menciptakan Spider Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men, dan banyak karakter fiksi lainnya.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisner Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Fame pada tahun 1995. Stan Lee menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait